Beranda Daerah Karang Taruna Desa Cipayung Gandeng BNK Bekasi Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Karang Taruna Desa Cipayung Gandeng BNK Bekasi Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Dalam rangka menekan peredaran Narkoba di kalangan Remaja. Karang Taruna Desa Cipayung dengan Menggandeng Narasumber dari Badan Narkotika Kabupaten Bekasi melakakukan kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Aula Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa Cipayung, Bimaspol Desa Cipayung, Aparatur Pemerintah Desa, BPD, Ketua Karang Taruna dan Para Muda-Mudi dan Ketua Karang Taruna Desa Jatibaru dan Karang Sari di Wilayah Kecamatan Cikarang Timur.

Ketua Karang Taruna Desa Cipayung, Mardi Sumardi mengatakan Kegiatan ini diselengarakan oleh Karang Taruna Desa Cipayung dan Alhamdullilah ketika disampaikan Kepada Pemerintah Desa sangat mendukung. Lalu kami mengundang nara sumber dari pengurus Bidang Pencegahan Bahaya Narkoba Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Kabupaten Bekasi, Pak Jumarwansyah

Lebih lanjut Mardi Sumardi menjelaskam Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para Remaja akan bahaya narkoba dan mengakibatkan hancurnya masa depan generasi kita sebagai muda – mudi penerus Bangsa.

“Agar mengurangi tingkat kenakalan remaja dan peredaran narkoba di lingkungan dan sama-sama memberikan pengertian tentang Bahaya Narkoba”, jelas Burik sapaan akrab Ketua Karang Taruna.

Selain itu, kata Burik tujuan diselenggarakannya acara penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda ini yakni agar para Remaja lebih mengerti akan bahaya narkoba.

Para remaja juga diharapkan bisa segera mensosialisasikan kepada lingkungan sekitarnya tentang bahaya penggunaan Narkoba dan bisa memberikan pengetahuan pentingnya bahaya Narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di kalangan remaja.

Ditempat yang sama nara sumber yang hadir dari Bidang Pencegahan Bahaya Narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi, Jumarwansyah berharap kegiatan seperti bisa dilakukan oleh Desa – desa lainnya dan kerjasama dari berbagai elemen Masyarakat.

“Dari kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mendorong desa-desa lainnya maupaun Karang Tarunanya untuk ikut berperan aktif dalam perang melawan Narkoba”,harapnya.
(Ahim)