Beranda Olahraga Ini Pesan Kadis Budpora Bekasi Setelah Penutupan Popda 2019

Ini Pesan Kadis Budpora Bekasi Setelah Penutupan Popda 2019

Beksiindonesianews |Kabupaten Bekasi – Penutupan acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019, Kecamatan Tambun Selatan raih juara umum, sedangkan Kecamatan Cikarang Utara diurutan kedua, sementara Kecamatan Cikarang Selatan menempati urutan ke tiga.

Acara yang berlangsung di Stadion Mini Tambun itu Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudpora), Rahmat Atong mengucapkan selamat kepada seluruh atlet peserta maupun tim official dari masing-masing perwakilan kecamatan.

“Saya berpesan agar para atlet yang berlaga dalam ‘event’ ini dapat terus berlatih meningkatkan kemampuannya sehingga dapat mengukir prestasi lebih tinggi lagi, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di kancah yang lebih luas lagi,” ucapnya.

Ia juga berkomitmen, penyelenggaraan olahraga tahunan ini semakin ditingkatkan dan bermanfaat untuk masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Popda ini kan dilaksanakan dua tahun sekali, saya berkomitmen kedepannya dapat lebih meningkat lagi, lebih baik lagi. Tentu ini bagian dari kewajiban kita, untuk terus meningkatkan. Dari 15 cabor yang sudah ada, kedepannya dapat bertambah dan berkualitas,” kata Rahmat.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi bertekad, tradisi juara di Kabupaten Bekasi akan kembali di gelorakan. Menjadi satu tekad untuk menjuarai tingkat tertinggi di Jawa Barat.

“Penting dilaksanakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah, karena Koni Kabupaten Bekasi sangat mempunyai kepentingan terhadap tekadnya untuk mencapai juara di Jawa Barat,” tegasnya

Masih kata Reza, banyak potensi pelajar di Kabupaten Bekasi, yang nantinya bisa dibina dan dijadikan atlet yang siap bertanding.

“Disbudpora dan Koni akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi pada tahun 2020, mendatang. Itu dilakukan sebagai upaya melihat bibit dimasing-masing Cabor yang dapat dimaksimalkan potensinya,” kata Reza.

Dia menjelaskan, Popda Kabupaten Bekasi dilaksanakan sejak tanggal 17 – 21 Desember 2019 dan diikuti dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. Adapun 15 Cabor yang dipertandingan yaitu, Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, dan Gulat. Lalu, Karate, Panahan, Pencak Silat, Tekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, dan juga Kempo.

“Sebelum dilakukan upacara penutupan juga dilangsungkan Pertandingan Final Cabor Sepak Bola, antara Kecamatan Babelan melawan Kecamatan Cikarang Utara. Yang dimenangkan oleh Kecamatan Cikarang Utara dengan skor akhir 1-0,” tandasnya.

Ada 3 wilayah yang masuk dalam tiga besar dengan perolehan akhir medali dianataranya, Kecamatan Tambun Selatan, mendapatkan 51 Emas, 27 Perak, dan 33 Perunggu, Kecamatan Cikarang Utara, 37 Emas, 30 Perak, dan 50 Perunggu, Kecamatan Cikarang Selatan, 15 Emas, 19 Perak dan 20 Perunggu. (Bis).