Beranda Sosial Puluhan Ton Sampah Diangkut Dari Kali CBL

Puluhan Ton Sampah Diangkut Dari Kali CBL

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi ” Cibitung – Sebanyak 80 ton tumpukan sampah di pintu air bantaran kali CBL, Kecamatan Cibutung berhasil dibersikan dengan memakai alat berat berupa beko. Setelah semua sudah bersih sampah-sampah itu dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng.

Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Amang mengatakan aliran sungai kali CBL yang menyambungkan ini akan lebih bagus kalau tidak terlihat lagi tumpukan sampah.

“Sudah dibersihkan dengan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, Kecamatan,Desa dan masyarakat, jadi bisa dilihat lebih bersih,” ujarnya

Amang menilai bahwa sampah memang selalu datang dan pergi. Yang penting, kata dia, ada kesadaran dalam diri masing-masing untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita semua perlu menjaga kebersihan sungai agar selalu terlihat bersih,” ucapnya.

Amang juga menjelaskan pihaknya selalu berkoordinasi dengan bidang kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, untuk merencanakan pembersihan sampah diwilayah tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda khususnya teruntuk Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja sudah merespon cepat terkait tumpukan sampah di pintu air CBL,” pungkasnya (Bis).