Beranda Sosial Gerakan Nyata Karang Taruna Karangsambung Jumsih Demi Kelestarian Lingkungan

Gerakan Nyata Karang Taruna Karangsambung Jumsih Demi Kelestarian Lingkungan

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Karang taruna Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, menggelar agenda rutin berupa Jumat Bebersih alias Jumsih bersama pemerintah setempat, (22/11/2019).

Anggota Karang Taruna Karangsambung, Ahmad Sobari kerap disapa Ical mengatakan acara kali ini Jumat bersih dilakukan didepan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Bhakti bersama kepala desa.

“Seluruh jajaran anggota diterjunkan untuk membersihkan lingkungan. Selain menciptakan kebersihan juga kegiatan ini menggugah masyarakat untuk menjaga lingkunganya agar selalu bersih,” ucapnya.

Kata dia, terus mengajak masyarakat agar mau menjaga lingkungan desa agar selalu bersih. Karena bersih itu indah dan sehat.

“Kegiatan Jumsih juga bertujuan untuk meningkatkan gotong royong masyarakat,” katanya

Menurutnya, Jumsih dilakukan selain membersihkan sampah di jalan dan fasilitas umum juga menguras saluran pembuangan air yang jaraknya tidak jauh di halaman kantor desa.

“Kita harus tetap selalu kompak menjaga lingkungan dan mendukung program pemerintahan setempat. Saya berharap seluruh karang taruna bisa bersahabat dengan alam dengan cara merawat dan melestarikannya,” pungkasnya (Bis).