Beranda Pembangunan Cordile Peningkatan Jalan Pasar Bojong Paket 5 18Cm, PPTK PUPR Janji Akan...

Cordile Peningkatan Jalan Pasar Bojong Paket 5 18Cm, PPTK PUPR Janji Akan Dibayar Sesuai Hasil.

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Pekerjaan pengecoran jalan dengan nama tender Struktur Kontruksi Jalan Raya Pasar Bojong pada paket 5, Kecamatan Kedungwaringin, sudah tahap Coredrile. Namun dari hasil Coredrile tidak sesuai spek yang mestinya hasilnya 25cm tetapi yang ditemukan 18cm rata-rata.

Hal tersebut terpantau oleh BeksiIndonesianews.com, dimana dari 3 titik penunjukan Pejabat Pembuat Tekhnis Kegiatan (PPTK) di lokasi paket 5 Jalan Raya Pasar Bojong. Untuk ketinggian volume pertama 20 cm, yang kedua 20cm, dan yang terakhir 18 cm. Sedangkan, untuk ketinggian menurut Rincian Anggaran Biaya (RAB) yaitu 25Cm

Tak hanya itu sebelum dilakukan Coredrile, tahap pelaksanaan pun kegiatan pengecoran jalan tersebut banyak kejanggalan. Seperti tidak di pasang papan proyek dan tidak adanya Pengawas Konsultan maupun PPTK saat kegiatan berlangsung.

Sehingga dengan leluasa pihak Pemborong mengerjakan kegiatan pengecoran jalan tersebut menyimpang dari Spek yang sudah ditentukan. Seperti pemasangan besi yang tertidur hingga tidak ada fungsi agregat kekuatan jalan. Adapun hasil akhir tahap Coredrile pun tidak sesuai RAB hingga mendapatkan hasil dengan ketinggian hanya 18cm.

Hal itu membuat PPTK dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Hasri, geram, menyaksikan tahap Coredrile saat itu dan menanggapi bahwa proyek tersebut nantinya akan di potong.

“Ini ketinggian 25 CM. Ya saya potong sesuai dengan apa yang ada, nanti rata-ratanya di akumulatif di potong sesuai dengan hasil Coredrile,” kata Hasri selaku Pejabat Pembuat Tekhnis Kegiatan (PPTK) dinas PUPR Kabupaten Bekasi saat ditemui di lokasi,Kamis (14/11/19).

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Nasioanal Pemberantas Korupsi (GNPK) Kabupaten Bekasi, Bosari saat dipintai tanggapan terkait hasil Coredrile tersebut mengatakan pihaknya meminta kepada PPTK agar dilakukan Pemotongan sesuai hasil Coredrile.

Jika tidak dilakukan pemotongan Bosari berjanji akan mengawal proyek tersebut sampe titik pencairan dimana diketahui dipotong atau tidak dilihat di keuangan pada saat Berita Acara (BA) berkas penagihan pihak pemborong tahap pencairan.

“Akan kami kawal dengan bukti data hasil Coredrile tersebut jika tidak dilakukan pemotongan oleh Dinas terkait”, Pungkasnya. (Bis)