Beranda Politik PAN Belum Final Dukung H Jenal Arifin Maju Di Pilkada Karawang.

PAN Belum Final Dukung H Jenal Arifin Maju Di Pilkada Karawang.

Beksiindonesianews | Kabupaten Karawang – Dukungan DPD PAN Karawang kepada bakal calon bupati (Balonbup), H. Jenal Arifin untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karawang 2020 dikabarkan belum final.

Sekretaris DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah, mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP PAN. Namun Dadan mengaku pengurus DPD dan DPC sudah menggelar rapat terkait sikap politik menjelang Pilkada 2020.

“Keputusan rapat, PAN Karawang memberikan keleluasaan kepada setiap kader untuk membangun komunikasi politik dengan siapapun. Bahkan PAN Karawang telah menunjuk beberapa pengurus untuk melakukan komunikasi politik tersebut,” kata Dadan.

Diakuinya, beberapa kader bergerak untuk membangun komunikasi politik. Dan komunikasi politik paling dominan dilakukan dengan H. Jenal Arifin.

“Dalam rapat tersebut H. Jenal Arifin mendapatkan dukungan dari PAN, tapi bukan berarti menjadi produk keputusan yang sudah tidak bisa dirubah, sangat bisa dirubah. Karena keputusan resmi setelah Rapat Kerja Daaerah, nanti diputuskan di sana fiksnya kemana,” katanya.

Selain alasan belum menggelar Rakerda, Dadan juga menegaskan, belum finalnya dukungan PAN kepada H. Jenal Arifin karena alasan lain, yaitu dimana H. Jenal Aripin belum fiks melakukan ‘tunangan politik’ dengan siapapun.

“Untuk saat ini dukungan memang kepada H. Jenal Aripin. Dukungan awal sudah diberikan, tapi bukan berati PAN gak bakal memberikan dukungan ke yang lain (Balonbup yang lain). Karenaa kan H. Jenal Arifin juga belum ada pasangannya,” kata Dadan.

Ditambahkan Dadan, dukungan PAN kepada H. Jenal Aripun tersebut baru berdasarkan keputusan rapat harian (bukan Rakerda PAN). Sehingga ditegaskannya, proses dukungan atau koalisi PAN Karawang di Pilkada 2020 masih memiliki perjalanan cukup panjang.

“Prosesnya masih panjang, ada rapat daerah, kemudin diajukan ke DPP. Jadi ini masih panjang prosesnya ya. Baru saja tahap awal, can sampe tunangan-tunangan acan (belum sampai ada tunangan pasangan politik),” pungkasnya (Tim).