Beranda Pembangunan Dinas Terkait Tutup Mata, Diduga Proyek Normalisasi Kampung Gili-Gili Menyimpang RAB Dan...

Dinas Terkait Tutup Mata, Diduga Proyek Normalisasi Kampung Gili-Gili Menyimpang RAB Dan Tabrak UU.

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Kegiatan proyek normalisasi sepanjang kurang lebih 3Km yang melintasi dua Kampung diantaranya Kampung Gili-gili sampai Kampung Caringin Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya diduga menyimpang RAB.

Bahkan lebih parahnya lagi, pada saat pengerjaanya normalisasi itu berlangsung tidak ada pengawasan dari dinas terkait seolah-olah tutup mata. Artinya kegitan tersebut tidak layak dan dikerjakan asal jadi.

“Papan nama kegitan aja tidak jelas semata-mata ingin mengelabui masyarakat dari situ aja dinilai sudah tidak benar apalagi pada saat kegiatan berlangsung tidak ada pengawasan dari dinas terkait,” kesal salah satu warga sekaligus tokoh pemuda Kampung Gili-gili, Away.

Sempat bersitegang, dengan pelaksana proyek soal komplenan warga terkait papan kegiatan proyek. Padahal menurutnya, papan nama kegiatan sudah tertera dalam RAB dan mesti dipasang bahkan hal itu juga di atur dalam undang-undang ketransparanan informasi publik.

“Selain berniat mengelabui masyarakat, kontraktor kegiatan normalisasi itu juga menyimpang dari RAB dan melanggar undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang informasi publik,” tegasnya.

Kata dia, kita atas nama warga meminta dinas terkait tegas jangan seolah tutup mata. “Kalau gak ada papan namanya silahkan abang stop,” ucap pelaksana proyek Yadi kepada warga Away dengan nada tinggi.

Namun selang beberapa jam ditunggu papan nama tidak kunjung datang. Sesuai janji dari pihak kontraktor
warga dan pemerintah Desa Sukajadi dalam hal ini Kepala Dusun akan menyetop pekerjaan jika besok tidak dipasang papan informasi proyek. (Tim)