Beranda Daerah Musdes Waringin Jaya, Sekcam Kedungwaringin Inginkan Bumdes Dilibatkan Untuk Potensi Wilayah.

Musdes Waringin Jaya, Sekcam Kedungwaringin Inginkan Bumdes Dilibatkan Untuk Potensi Wilayah.

Beksiindonesianews.com | Kabupaten Bekasi- Pemerintah Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin, gelar Musdes penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2020, diaula Desa Waringin Jaya.

Sekertaris Kecamatan Kedungwaringin, Dody Agus Supriyanto, inginkan masyarakat usulkan kegiatan yang inovasi seperti desa wisata, pengelolaan lingkungan dan SDM. Selain itu ia juga minta pemerintah desa melibatkan Bumdes untuk potensi wilayah setempat.

“Jangan perbanyak kegiatan pisiknya tetapi sumber daya masyarakat perlu untuk pengelolaan lingkungan. Saya harap Bumdes bisa dilibatkan untuk potensi desa wisata,” ungkapnya, Rabu (6/11/2019).

Sementara itu Kepala Desa Waringin Jaya, Taufik mengatakan perdusun mengusulkan 10 usulan rata-rata pembangunan infrastruktur. Tetapi kalau potensi Bumdes bagus kita libatkan dalam kegiatan inovasi.

“Kalo kegiatan inovasi kan sebelumnya sudah ada, Bumdes juga sudah kami libatkn bahkan sudah dikasih uang senilai Rp. 50 juta,” kata dia.

Namun, menurutnya anggaran sebesar itu akan terus kita pantau. Dalam usulan kegiatan inovasi, Taupik inginkan lokasi lapangan di Kampung Pacing, Desa Waringin Jaya jadikan desa wisata. Namun target prioritas adalah infrastruktur karena pembangunan diwilayah setempat belum selesai.

“Saya berharap semua usulan dapat terealisasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya (Bis).