Beranda keagamaan Kabupaten Subang Bakal Jadi Tuan Rumah STQ Tingkat Jawa Barat.

Kabupaten Subang Bakal Jadi Tuan Rumah STQ Tingkat Jawa Barat.

Beksiindonesianews | Kabupaten Subang-Ditunjuknya Subang menjadi tuan rumah STQ ( Seleksi Tilawatil Quran )tingkat Jawa Barat, tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Sehingga berbagai persiapan pun disiapkan, termasuk menjalin kerjasama dengan beberapa hotel untuk penginapan peserta.

Kepala Kemenag Kabupaten Subang, H.Abdurahim mengatakan hajat besar tersebut bisa berkesinambungan dengan berbagai macam unsur dalam rangka mengenalkan Subang pada khalayak Jawa Barat secara langsung.

“Iya April mendatang, tahun 2020, Subang mendapati kesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan STQ untuk Jawa Barat. Ini hajat besar yang harus dilaksanakan dengan persiapan yang panjang. Kita juga sudah bicarakan bentuk-bentuk kerjasama dengan beberapa penginapan,” jelasnya.

Dia berharap penyelenggaraan STQ tingkat Provinsi di Kabupaten Subang, memberi dampak tidak hanya untuk penyelenggaraan STQ saja, namun peningkatan ekonomi di Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengatakan kegiatan STQ merupakan salah satu sarana yang dapat menyatukan umat islam. Menurutnya, Alquran merupakan sumber utama ajaran agama islam yang diturunkan Allah.

Adapun salah satu tujuan dari pelaksanaam kegiatan ini mewujudkan kualitas qori atau qoriah. Meningkatkan pemahaman dan pengalaman nilai nilai dalam Alquran, serta menghasilkan Hafidz dan Hafizah yang berprestasi.

Wabup berharap, semua pihak dapat menyukseskan penyelenggaraan sebagai tuan rumah yang baik dalam musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2020.

“Pelaksanaan STQ ini wujud nyata keseriusan dan kepedulian kita mengemban agama Islam, terutama dalam pembinaan generasi Quran di Kabupaten Subang. Selain mecari bibit dalam kegiatan STQ ini yang mewakili Kabupaten Subang di Tingkat Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya (Bis).