Beranda Beksi NEWS Program PKH Desa Karang Harja kec, Pebayuran di Pertanyakan.

Program PKH Desa Karang Harja kec, Pebayuran di Pertanyakan.

Beksiindonesianews| Kabupaten Bekasi- Sejatinya bantuan dana PKH diperuntukan untuk membantu keluarga yang tidak mampu. Namun malah sebaliknya bantuan tersebut dijadikan ajang bisnis oknum pengelola PKH desa, (30/10/2019).

Misalnya, warga kampung Kobak Ceper Rt 08/03, Desa Karang Harja, Kecamatan Pebayuran, Wardi (60) keluhkan potongan bantuan dana PKH. Kata dia, setiap kali mendapatkan bantuan PHK sering dipotong Rp. 50 ribu oleh salah satu oknum pengelola PKH berinisial (IY).

“Setiap dana PKH itu cair langsung dipotong Rp. 50 ribu dan ATMnya juga dipegang sama pengelola,” ungkap Wardi seorang tuna netra.

Selain potongan, menurutnya penerimaan bantuan beras pun dari pemerintah mesti bayar Rp. 5 ribu. Selain Wardi hal serupa dikeluhkan Elah (7) yang mendapatkan potongan bantuan PKH.

“Belum lama ini anak saya sama menderitatuna netra juga dapat bantuan dari Baznas, dan putra saya satu lagi bernama subur akan mendapatkan pengobatan geratis,” kata Wardi menurut keterangan PSM Kabupaten Bekasi.

Dia menjelaskan, selama menderita peyakit mata untuk biaya sehari-hari saja sulit sampai akhirnya anak terpaksa harus putus sekolah dibangku Sekolah Dasar (SD).

“Anak dan saya menderita penyakit yang sama, saya berharap agar anak saya bisa lanjut sekolah melalui bantuan dari pemerintah,” tandasnya (Yan).