Beranda Pembangunan Komisi III DPRD Bekasi Sidak Proyek Jembatan Penghubung Bekasi-Karawang.

Komisi III DPRD Bekasi Sidak Proyek Jembatan Penghubung Bekasi-Karawang.

35
0

Beksiindonesianews|Kabupaten Bekasi- Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang di Kecamatan Pebayuran, (30/10/2019).

Sidak dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan jembatan yang membentang diatas sungai Citarum dan sempat terbengkalai sejak tahun 2017 lalu itu.

“Saat ini progresnya sudah 37 persen. Saya berharap pengerjaannya tidak ada halangan dan bisa selesai tepat waktu,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Husni Tamrin.

Pihaknya juga mendorong agar pembangunan jembatan yang menelan anggaran sebesar kurang lebih Rp 24 miliar dari APBD Kabupaten Bekasi 2019 itu harus tetap memperhatikan sisi kualitas kontruksi.

Menurut Fraksi Partai Gerindra ini, kebutuhan infrastruktur yang dibangun menggunakan dana kerjasama antara dua pemerintah daerah, yakni Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang itu digunakan untuk jangka panjang.

“Kalau yang dibangun (Pemkab) Karawang udah rapi, tinggal kita belum. Makanya kita minta pembangunannya agar tepat waktu dengan tetap memperhatikan standar pekerjaan,” kata dia.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana menekankan agar finishing pembangunan jembatan penghubung bisa rapih dan tetap menjaga nilai estetika.

“Kalau strukturnya bagus, tetapi finishingnya jelek, estetikanya jelek, buat apa? Kita hindari lah hal-hal yang nantinya bisa jadi preseden buruk buat kita,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu. (Bis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini