Beranda Sosial Gerakan Rt Baru Ciptakan Lingkungan Bersih Dengan Gotong Royong

Gerakan Rt Baru Ciptakan Lingkungan Bersih Dengan Gotong Royong

Beksiindonesianews |Kabupaten Bekasi Masyarakat Rt.01 /01 desa Simpangan kecamatan Cikarang Utara kerja bakti membersihkan lingkungan, kemarau yang panjang ini jadi momen buat bersih-bersih untuk menjelang musim penghujan, Minggu 27/10/2019.

“Gotong royong untuk bersih-bersih lingkungan menjadi tradisi di Rt 01 /01 desa Simpangan . Karena lingkungan bersih, indah dan nyaman memang makin menjadi tuntutan hidup,” kata Ketua Rt 01 ,Minih Lasmini di sela-sela kerja bakti massal bersama masyarakat.

Dalam kerja bakti ini turut hadir Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat bahu membahu guna membersihkan saluran air, rumput rumput liar serta sampah di lingkungan permukiman rumah warga.

Minih menambahkan manfaat kerja bakti selain kebersihan dan keindahan lingkungan terjaga, juga dapat memperkuat silaturahmi antar warga, dan pemangku kepentingan.

Kades Simpangan H Kurma sangat mengapresiasi kinerja RT baru ini, kepedulian kepada warganya moga bisa rutin kerja bakti setiap Minggu atau satu bulan sekali.

“Partisipasi dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan menjadi motor penting dalam rangkaian penataan kawasan yang indah, tertata, bersih, dan nyaman,” pungkasnya. (Roby)