Beranda Daerah Media Ghatering 2019 Di Selenggarakan Humas Pemkab Bekasi

Media Ghatering 2019 Di Selenggarakan Humas Pemkab Bekasi

Beksiindonesianews|Kabupaten Bekasi – Humas dan Protokol Setda mengadakan kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan Caldera Resort and Adventure, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kebersamaan antara insan pers dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab).

Media Gathering diselenggarakan selama dua hari, yakni 16-17 Oktober 2019. Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkab Bekasi Ramdan Nurul Ikhsan mengatakan kegiatan media gathering merupakan kegiatan rutin setiap tahun.”Katanya Kamis (18/10/2019)

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk merajut jalinan rasa kebersamaan antara Pemkab Bekasi dengan insan pers. Khususnya para wartawan yang biasa bertugas di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Menurutnya, humas dengan media bagaikan kepingan mata uang yang tak dapat dipisahkan. Oleh sebab itu kegiatan media gathering ini merupakan ajang silaturahmi serta menjalin rasa kebersamaan yang mempunyai tujuan untuk membagun serta melakukan fungsi control pada pencapaian program program Pemkab Bekasi yang sudah direncanakan.

“Peran humas adalah pemberi informasi serta menjaga citra Pemkab Bekasi, serta adanya media program pemda juga bisa tersosialisasi. Karena tidak diketahui juga dapat diinformasikan melalui rekan rekan media,” katanya.

Masih kata Ramdan Nurul Ikhsan , mengatakan adanya kegiatan media gathering ini pihaknya tidak ada sama sekali untuk melakukan upaya intervensi. Melainkan bagaimana menyatukan visi supaya membangun Kabupaten Bekasi lebih baik lagi melalui penyebaran informasi kepada khalayak public.

Karena kata dia, fungsi media itu ada empat diantaranya, memberikan informasi kepada publik, mempengaruhi, memberi pendidikan, dan memberikan hiburan. Oleh sebab itu melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap media juga bisa menjalankan fungsi melalui kemitraan dengan humas untuk kepentingan publik.

“Kami sangat butuh peran dari media, sebab tanpa media masyarakat tidak akan mengetahui informasi dan program program pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Bekasi ,” tuturnya.

Kegiatan kerja para jurnalis yang begitu penuh resiko dan menantang. Pemkab Bekasi juga mendatangkan motivator, dimana selama para awak media menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional dan Prosedur (SOP). Hal itu tidak akan membahayakan pencari berita atau penulis berita.

Dan pada kesempatan yang sama, para pemburu berita diajak untuk menghadapi dan melewati tantangan. Yakni berjalan di atas api yang sangat besar, ini adalah suatu gambaran keyakinan bahwa kita yakin dengan kebersamaan pasti bisa.

“Kami sangat memahami betul tugas wartawan penuh tekanan dan intervensi dari berbagai pihak. Oleh sebab itu kami datangkan motivator demi semangatnya para awak media untuk memberikan informasi melalui media, dan makna jalan di atas api meskipun bahaya selama sesuai SOP pasti akan baik baik saja, ucapnya.(Mul)