Beranda Daerah L-KPK Kab Bekasi Menyoroti Rapat Pembinaan Pengelolaan keuangan Desa Se-Kabupaten Bekasi Di...

L-KPK Kab Bekasi Menyoroti Rapat Pembinaan Pengelolaan keuangan Desa Se-Kabupaten Bekasi Di Kuningan Jawa Barat

Beksiindonesianews |Jawa Barat Pembinaan Pengelolaan keuangan Desa bagi Kepala Desa Se-Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan di Hotel Horison Tirta Santa Hotel-Kuningan Diduga Syarat Kepentingan,Rabu 9/10/2019.

Hal tersebut dikatakan Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi LKPK Kabupaten Bekasi, Anwar Soleh kepada awak media beksiindonesianews.com , Bahwa Kegiatan tersebut tidak seharusnya dilaksanakan di luar Daerah, karena biayanya pasti besar, hal ini patut kita curigai.

Terhitung dari hari Rabu 9 Okteber sampai 11 Oktober 2019. Dengan lokasi dan jarak tempuh yang cukup jauh, apakah efektif? apa saja yang menjadi bahan pembahasan Bimtek, kita melihat dari susunan acaranya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD) Terkesan hamburkan uang, karena ini sudah jelas mengguanakan anggaran APBD Tahun 2019.

Masih dikatakan Anwar, Selain itu DPMD selaku penyelenggara diduga melakukan tindakan yang disengaja, dengan jarak yang cukup jauh tentunya Perjalanan Dinas akan jauh lebih besar, dan Pajak itu sendiri bila acara dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bekasi tentunya regulasi pendapatan pajak akan masuk dalam Dispenda Kabupaten Bekasi.

Dalam hal ini Lembaga Momunitas Pengawas Korupsi segera melayangkan surat teguran kepada Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH, agar menjadi bahan catatan untuk dapat memberikan teguran keras kepada DPMD, untuk Kabupaten Bekasi Jauh Lebih Baik, agar terlaksananya “Bekasi Baru Bekasi Bersih”. Ujar Anwar. (Red)