Beranda Sosial Budaya Desa Bojongsari Mengikuti Ecovillage Award Tingkat Jawa Barat.

Desa Bojongsari Mengikuti Ecovillage Award Tingkat Jawa Barat.

Beksiindonesianews| Kabupaten Bekasi- Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin mengikuti Ecovillage award tinggat Jawa Barat. Desa Bojongsari adalah salah satu perwakilan diajang Ecovillage Award.

Lantaran ketatnya persaingan Kecamatan Kedungwaringin mempersiapkan sejumlah kegiatan dengan serius, agar dapat meraih prestasi maksimal.

“Melalui program Bank Sampah, kita bisa memilah sampah organik dan non-organik, kemudian dikelola menjadi sesuatu barang yang mempunyai nilai ekonomis,” ucap Sekcam Kedungwaringin, Dodi Supriadi, (18/9/2019).

Selain bank sampah, kata Dodi juga memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah untuk ditanami Tanaman Obat Keluarga (Toga), hal itu bertujuan untuk lingkungan jadi indah, asri juga bisa bermanfaat buat keluarga.

“Dalam menata dan membina desa berbasis ecovillage, kami sudah dari jauh-jauh hari memberikan bimbingan, pelatihan dan edukasi,” kata dia

Bimbingan tersebut dilakukan dengan tujuan memotivasi peserta yang nantinya akan dinilai oleh tim dari provinsi. “Untuk mengikuti ecovillage di tingkat provinsi tidaklah mudah mengingat banyaknya persaingan dengan kabupaten lain di Jawa Barat,” pungkasnya. (Bis)