Beranda Beksi NEWS Polres Metro Bekasi Deklarasi Tiblantas Dan Cinta Papua

Polres Metro Bekasi Deklarasi Tiblantas Dan Cinta Papua

Beksiindonesianews |Kabupaten Bekasi – Polres Metro Bekasi menggelar acara Deklarasi Tertib Lalu Lintas dan Berkeselamatan di Jalan dan Deklarasi Cinta Papua bersama segemap masyarakat Kabupaten dipimpin Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK, MH, MSi didampingi Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Perry Sandhi Sitompul, SE, Kadispora Dra. Nani Suwarni, Kabid Kesbangpol Dra. Aat Baharty, Kadisdik Drs. Carwinda, Kadishub/ Kasatpol R. Yana Suyatna, SIP, MSi.

Menurut Luthfie, Deklarasi Tertib Lalu Lintas dan Berkeselamatan di Jalan 2019 serta Deklarasi Cinta Papua dilakukan sebagai bentuk Perhatian Polres Metro Bekasi khususnya Sat Lantas Polres Metro Bekasi dalam mengurangi bahkan mencegah tangkal kecelakaan lalu lintas. Selain itu Polres Metro Bekadi juga menginisiasi dalam dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi kepada warga Papua dan semangat untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Tentunya kegiatan ini diselenggarakan guna memberikan apresiasi dan dukungan kepada teman – teman kita dari Papua dengan tema Papua Adalah Kita. Kita semua tentunya berkomitmen bahwa NKRI adalah harga mati,” kata Luthfie, Jum’at (13/09/2019).

Deklarasi Cinta Papua ini dipusatkan di Lapangan Promoter Polres Metro Bekasi. Kegiatan ini turut dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdiri dari unsur Forkopimda, pengusaha dan pengelola kawasan industri, siswa dan siswi SMA, serta masyarakat asal Papua yang berdomisili di Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan Deklarasi tertib lalu lintas dan berkeselamatan di jalan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Tartono, SH, MBA menyampaikan bahwa sejati menjaga dan menciptakan tertib lalu lintas dan berkeselamatan di jalan bukan hanya tanggung jawab polisi utamanya satuan lalu lintas tapi juga pemerintah daerah khususnya Dishup, PLN dalam penerangan jalan, stake holder serta masyarakat pengguna jalan.

Tambah Tono, masih banyaknya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi karena adanya ketidaktertiban berlalu lintas. Masyarakat pengguna jalan agar selalu mengikuti aturan yang ada karena atura itu diciptakan untuk kebaikan kita semua. Karena keteledoran berlalu lintas akan banyak yang dirugikan, selain diri kita sendiri yang merasakan akibatnya juga orang tersayang kita, orang terdekat kita akan merasakan kesedihan seperti tadi gambaran penyerahan secara simbolis dari Jasa Raharja Bekasi kepada korban laka lantas kepada Bapak Nada dan Ibu Eti. Semoga tidak ada minimal jauh berkurang laka lantas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, pungkas AKBP Tartono, SH, MBA.
(Red )