Beranda Daerah Kades Karangsambung Sambut 10 Muharram Santuni Anak Yatim-Piatu. Ini Penjelasannya?

Kades Karangsambung Sambut 10 Muharram Santuni Anak Yatim-Piatu. Ini Penjelasannya?

Beksiindonesianews| Kabupaten Bekasi-Dalam rangka memperingati tanggal 10 Muharram 1441 Hijriah Kepala Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Try Rully Lesmana menyantuni anak yatim-piatu sebanyak 240 orang, Selasa,10/09/2019.

Rully mengumpulkan sejumlah anak yatim dari berbagai RT yang berada diwilayah desanya untuk diberikan santunan serta bimbingan kerohanian. “Allhamdulillah bisa memberi anak yatim-piatu dari rizky yang saya miliki untuk disalurkan kepada para anak yatim,” katanya.

Ia juga mengatakan, hari anak yatim yang digelar ini telah dilakukan setiap tahunnya. Rully bersama para staf desa lainnya turut serta berbagi keberkahan bersama anak yatim-piatu di tanggal 10 Muharram ini.

“Saya panjatkan puji syukur bisa dapat kembali menyantuni anak yatim yang ada didesa saya pimpin, juga saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini,” ungkapnya.

Ia berharap, santunan anak yatim ini agar ada kesatuan dan persatuan seluruh umat islam dapat menjaga dan memelihara anak yatim-piatu serta orang tidak mampu.

“Karena yang di utamakan hari Asyura 10 Muharam, sesuai dengan hadis Nabi siapa yang mengusapkan tangannya di anak yatim pada hari Asyura maka akan melapangkan rejeki bagi keluarganya,” tandasnya.(Bis)