Beranda Kesenian Padepokan Benteng Bekasi Juara Satu Lomba Pencug Pencak Silat Rangka Hajat Bumi...

Padepokan Benteng Bekasi Juara Satu Lomba Pencug Pencak Silat Rangka Hajat Bumi Rawa Binong

Beksiindonesianews |Kabupaten Bekasi – Padepokan Benteng Bekasi Juara Satu Seleksi Lomba Pencug Pencak Silat Dalam Rangka Hajat Bumi dan Seni Budaya Pesta Rawa Binong

Gelaran seleksi lomba Pencuk Pencak Silat yang diadakan oleh panitia acara Hajat Bumi dan Seni Budaya di Rawa Binong Desa Hegar Mukti Kecamatan Cikarang Pusat yang akan di laksanakan pada tanggal 14-15 September mendatang telah menghasilkan peserta pilihan hasil seleksi untuk di lombakan.

Acara seleksi yang dilaksanakan di Sanggar Seni Budaya Hariring Jagasatru di kampung Tegal Tipar desa Hegar Mukti kecamatan Cikarang Pusat (Selasa, 10/09/2019) Sebanyak 23 peserta dengan kategeri single/perorangan 17 peserta dan kategori rampak/grup 5 peserta dari utusan berbagai paguyuban maupun padepokan yang ada di kabupaten Bekasi, 3 orang dewan juri secara profesional dan sportif telah berhasil memilih 5 peserta single yang nanti akan di lombakan kembali di acara hari puncak yang akan dihadiri oleh Bupati, Gubernur bahkan Menteri juga para tamu undangan kebesaran lainnya. Demikian halnya 5 peserta kategori rampak semuanya turut akan dilombakan kembali.

Sebagai juara pertama perorangan terpilih pada hasil seleksi di raih oleh peserta Candra Kirana utusan dari Padepokan Benteng Bekasi. Dalam wawancara awak media, Candra mengatakan, “terus terang , saya sangat senang dengan hasil saat ini. Tapi saya harus lebih memperbaiki lagi gerakan – gerakan saya untuk lebih indah pada saat pentas di acara puncak nantinya,” ucapnya.

Selaku ketua Paguyuban Benteng Bekasi, Turangga Cakra Udaksana mengatakan merasa bangga atas kemenangan anggotanya dalam lomba pencuk pencak silat yang diadakan di Cikarang Pusat ini. “saya berharap, seni pencak silat di kabupaten Bekasi ini bisa lebih baik dan lestari dalam menjaga budaya tradisi warisan para leluhur kita,” tegasnya.

Selaras dengan ucapan ketua Benteng Bekasi, hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD fraksi PKS, Budiyanto ketika sambutan sesaat sebelum di mulainya kembali pagelaran seleksi peserta usai istirahat dzuhur. Budiyanto bertekad akan membantu pengembangan seni budaya dalam sanggar Hariring Jagasatru pimpinan Manta/Mandor Lenong. Akan tetapi karena dirinya baru dilantik sebagai anggota DPRD, maka dipastikan anggaran bantuan yang akan fisampaikan ke pemerintah baru bisa terealisasi pada tahun anggaran 2021 mendatang.(Red)