Beranda Daerah Kades Karang Mekar Merealisasikan Usulan Warga Kampung Jati dan Kemurang Wates

Kades Karang Mekar Merealisasikan Usulan Warga Kampung Jati dan Kemurang Wates

Beksiindonesianews |Kabupaten Bekasi – Penuhi keinginan warga akan sarana dan prasarana infrastruktur Kepala Desa (Kades) karang mekar Kecamatan kedung waringin gunakan Anggaran Dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 sebesar 40% untuk memperbaiki Jalan Lingkungan (Jaling) dengan Rabat Beton di kp wates dan kamurang RT01/RW02 panjang 600 meter, lebar 1,5 meter dengan ketebalan 15 Centimeter.

Sebelumnya, lokasi Jalan Lingkungan yang berlokasi di kp jati wates RT011&12&Rw05 dan 06, Desa karang mekar, Kecamatan kedung waringin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat itu sudah lama rusak parah meski fungsinya cukup vital karena merupakan akses utama untuk warga juga bagi para pelajar Sekolah Menengah Petani Pebayuran yang hendak berangkat dan pulang sekolah.

Kepada awak media Kepala Desa karng mekar, nursaid mengatakan, Jalan Lingkungan kp jati dan kemurang wates diperbaiki dengan menggunakan rabat beton atas usulan warga karena jalan tersebut merupakan akses vital. “Selain jalan satu-satunya untuk warga jalan itu juga digunakan para pelajar Sekolah SMPN Petani yang hendak mengenyam pendidikan,” katanya, Selasa (03/09/2019).

Dikatakan nur said selain untuk mempercepat perkembangan ekonomi bagi masyarakat Desa perbaikan jalan lingkungan itu untuk mempermudah bagi para pelajar yang hendak ke sekolah. “Anggaran untuk pengecoran Jalan Lingkungan yang digunakan 20% dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya pun sambung nur said pihaknya melibatkan masyarakat dan tentunya tidak terlepas dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa. “Terimakasih banyak pada semua unsur kalangan masyarakat yang mendukung semua kegiatan di segala bidang untuk Pemerintah Desa. Pastinya Pemdes, dan masyarakat membangun komonikasi yang baik untuk selalu bersinergi,” ucap nursaid selaku kepala desa,

Dengan harapan lanjut nur said, program Pemerintah terkait Dana Desa tetap berkelanjutan guna untuk meratakan pembangunan. Hal ini, selain menciptakan lapangan kerja juga untuk bisa meningkatkatkan pertumbuhan perekonomian di masyarakat khususnya Desa karang jaya

“Semoga, dengan di cor nya Jalan Lingkungan ini bisa mempelancar transportasi darat juga mampu meningkatkan tarap hidup masyarakat Kampung kp kemurang jati dan wates dan sekitarnya. Dan bisa memberi kenyamanan bagi para pelajar yang hendak berangkat dan pulang dari sekolah,Dan para petani ” pungkasnya. (yan)