Beranda Daerah Desa Karang Sambung Meriahkan HUT RI Ke-74 Dengan Karnaval.

Desa Karang Sambung Meriahkan HUT RI Ke-74 Dengan Karnaval.

Beksiindonesianews |Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa Karang Sambung Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74 dengan menggelar pesta rakyat berupa Pawai karnaval.

“Pawai karnaval ini sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Karang Sambung di setiap HUT Kemerdekaan,” kata Kepala Desa Karang Sambung ,Tri Rully Lesmana kepada beksiindonesianews.com , Sabtu (17/08/2019) pagi usai upacara peringatan HUT RI ke 74 di kecamatan kedungwaringin. *

“Pembukaan pawai karnaval oleh Sekcam Kedungwaringin dan kepala Desa Karang Sambung juga BPD Karang Sambung,ada team Penilai untuk masing-masing peserta pawai karnaval tersebut.

Para peserta karnaval dan Lomba Nasi tumpeng,dari tiap-tiap Rt, dinilai oleh anak-anak mahasiswa dari lintas universitas,Pawai karnaval beriring-iringan menggunakan kendaraan datang ke lapangan desa dari wilayah RT masing-masing.

Selama mengikuti pawai dan karnaval, semua mobil dan sepeda motor berjalan dengan tertib dan rapi serta mendapat pengawalan dari Polisi dan TNI. Tidak ada yang saling serobot dalam perjalanan tersebut, peserta tampak ingin mencontohkan budaya tertib dan adab berlalu lintas.

Mereka berbaur dengan warga yang berasal dari RT lainnya dan menampilkan pentas serupa.

Selain diramaikan dengan perayaan HUT RI Ke 74 ini, di Desa Karang Sambung juga semarak dengan kostum peserta khas perjuangan sehingga membuat acara semakin meriah.

“Kami senang melihat kemeriahan masyarakat yang antusias menyambut HUT RI di Desa Karang Sambung ” kata Ketua BPD Desa Karang Sambung ,Salip Saefulloh SE.

Dia berharap, tahun depan semakin meriah lagi dan melalui kegiatan tersebut, persatuan dan kesatuan warga Desa Karang Sambung semakin meningkat.(Kuh)