Beranda Daerah Sugiarto Menyayangkan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan Satpol PP Dihari Ulang Tahun...

Sugiarto Menyayangkan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan Satpol PP Dihari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi .

Beksiindonesianews|Kabupaten Bekasi- Menyikapi aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa di hari ulang tahun Kabupaten Bekasi ke 69 yang sempat terjadi kerusuhan dihalaman Pemda Kabupaten Bekasi.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Kedungwaringin sekaligus mahasisawa Unsika angkatan tahun 2014, Sugiarto menyayangkan kejadian aksi demontrasi tersebut yang berujung ricuh. Menurutnya, terjadinya insiden itu cukup merugikan beberapa pihak terutama mahasiswa maupun Satpol PP.

“Saya kira kejadian hal seperti kurang pantas di tampilkan di hari jadi Kabupaten Bekasi ke 69 tahun,
coba kita tenggok sila ke 3 persatuan indonesia,” tuturnya, (15/08/2019).

Kata dia, Bagaimana kita mau maju sedangkan persatuan kita dengan sesama manusia saja tidak bisa terjalin dengan baik. Selain itu ia berharap aksi tersebut tidak terulang kembali.

“Mestinya kita bantu dan mensuport pemerintah agar kinerja pemangku jabatan tertingi di daerah menjadi lebih baik lagi untuk menjalankan roda pemerintahan,” harapnya.

Sambung Sugiarto mengatakan, Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) mestinya tidak berbuat arogansi ketika mahasiswa melakukan unjuk rasa. Perlu kita tegakan dasar pancasila salah satunya sila ke 5 Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Saya sangat miris ketika melihat insiden arogan antara mahasiswa dengan Satpol PP sehingga membuat kekeruhan di hari ulang tahun Kabupaten Bekasi, mestinya kita sambut dengan memberi program baik untuk kedepannya, dan tambah dewasa untuk menjalani roda pemerintahan,” pungkasnya (bis).