Beranda Sosial SWI Kab.Bekasi Ikut Rayakan Hari Raya Qurban

SWI Kab.Bekasi Ikut Rayakan Hari Raya Qurban

Beksiindonesianews |Kabupaten Bekasi- Idul Adha pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji” juga dinamakan “Idul Qurban/ Idul Narh”, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berqurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Bekasi turut merayakan dengan penyembelihan hewan qurban (2 Domba) di kampung kali jeruk, desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Minggu (11/08/19) dihalaman Musholah Nur Fadilah.

Ketua SWI Kabupaten Bekasi Surya Suep mengucapkan, Syukur Alhamdulillah SWI Kabupaten Bekasi tahun ini 1440 H dapat merayakan dengan menyembelih dua hewan domba yang nantinya akan dibagikan ke warga sekitar dan jika kita menengok sisi historis dari perayaan Idul Adha ini, maka pikiran kita akan teringat kisah teladan Nabi Ibrahim As, yaitu ketika Beliau diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya nabi Ismail As. “Berkat dari kesabaran dan ketabahan nabi Ibrahim As dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah SWT memberinya sebuah anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah),”ucapnya

Dan ia juga menambahkan, “Mudah-mudahan SWI Kabupaten Bekasi ditahun depan bisa melaksanakan perayaan Idul Adha lebih baik lagi,” tambahnya.(Red)