Beranda Beksi NEWS Gubernur Jabar Jadi Pembicara Dalam Peaceful Dialogue Di Hotel Hilton Manchester Inggris.

Gubernur Jabar Jadi Pembicara Dalam Peaceful Dialogue Di Hotel Hilton Manchester Inggris.

Beksiindonesianews |Jawa Barat “Di Lansir Dari Humas Jabar Kemarin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembicara dalam acara Peaceful Dialogue di Hotel Hilton Manchester, Inggris, Selasa (23/7/2019). Dalam acara yang digelar British of Peace itu, Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil— berbicara soal keberagaman Indonesia.

Selain itu, Emil juga memperkenalkan ideologi Pancasila dan menyatakan bahwa sebagai pemimpin serta seorang muslim harus melindungi umat beragama lainnya. “Kedatangan saya ke sini menjadi awal program saya untuk mengirimkan ulama dari Jabar untuk menyebarkan pesan perdamaian ke Eropa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Emil pun berbicara soal radikalisme. Menurutnya, cara terbaik untuk mencegah radikalisme adalah dengan memperbanyak dialog. Selain mengirim pesan damai, dia juga berbicara soal gerakan subuh berjamaah dan penguatan ekonomi umat via program One Pasantren One Product (OPOP).

Sekira 100 orang yang hadir dalam acara tersebut begitu antusias dengan pidato Emil. Rata-rata mereka menyambut baik salah satu program yang diluncurkan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat.(H,J)