Beranda Beksi NEWS Alih Fungsi Tanah TKD Desa Kedungwaringin Di Pertanyakan.

Alih Fungsi Tanah TKD Desa Kedungwaringin Di Pertanyakan.

Beksiindonesianews|Kabupaten Bekasi- warga Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin pertanyakan aset Tanah Kas Desa (TKD) milik desa tersebut yang dialih fungsikan menjadi akses infrastruktur jalan menuju Perumahan Grand Cikarang City (GCC) 2.

“Yang mau saya tanyakan Peraturan Desa (Perdes)nya, ada atau tidak selama ini proses urug jalan berlangsung,” ucap Tokoh Masyarakat setempat, Dirja Sujani kepada awak media di lokasi, Senin (22/07/2019).

Menurutnya, berdasarkan Pasal 15 Permendagri No 4/2007 TKD tersebut tidak boleh disewakan oleh pihak ketiga. Oleh karena itu dirinya mempertanyakan TKD yang disewakan kepada pihak Perumahan Grand Cikarang City (GCC) 2.

“Saya sudah tanyakan itu ke desa (Kedungwaringin – red), itu belum ada Perdes-nya, makanya saya bersama masyarakat mempertanyakan juga hal ini kepada pihak pengembang, sudah ada izin atau rislahnya kah terkait pembangunan jalan ini,” ungkapnya.

Kata Dirja, luas lahan TKD yang terpakai sekitar 150 meter, dan hal ini harus jelas aturan mainnya. “Masyarakat disini belum pernah diajak musyawarah kaitan pengembangan lahan ini,” katanya.

Diketahui saat di lokasi perumahan sempat terjadi silang pendapat antara tokoh masyarakat dengan pihak keamanan pengembang, namun hal itu dapat diselesaikan secara damai. (Red )