Beranda Beksi NEWS Danrem 051 Wijayakarta, Kolonel Inf Susilo Kepada Babinsa Agar memegang Teguh Keutuhan...

Danrem 051 Wijayakarta, Kolonel Inf Susilo Kepada Babinsa Agar memegang Teguh Keutuhan Sinergitas TNI, Polri Dan Masyarakat

Beksiindonesianews |Kabupaten Bekasi – Korem Timur, Danrem 051 Wijayakarta, Kolonel Inf Susilo mengingatkan kembali kepada 380 prajurit dan Pengawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, khususnya para Babinsa di wilayah binaanya untuk tetap menjaga dan memegang teguh keutuhan sinergitas TNI, Polri dan para tokoh masayarakat.

Hal itu, di tegaskan Danrem 051 WKT pada Prajurit dengan PNS saat Jam Komandan di Aula Wibawa Mukti Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (18/7/2019).

Hadir dalam Jam Komandan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Jimmy Hutapea, Kasdim 0509 Kabupaten Bekasi Mayor Inf Usep, Para Pasi dan para Danramil jajaran Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan jam Komandan, Danrem, Kolonel Inf Susilo menyampaikan, para Prajurit dan PNS di diprintahkan untuk menjaga Netralitas TNI dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaannya serta bekerjasama dengan institusi lainnya dalam melaksanakan tugas -tugas kedepan

Selain netralitas TNI, Danrem Kolonel Inf Susilo juga menyinggung tentang peran Babinsa di wilayah binaannya harus meyakinkan kepada masyarakatnya bahwa TNI AD akan setia kepada bangsa, negara dan akan membantu dan melindungi masyarakatnya.

“Intinya saya datang kesini, ingin mengucapakan terima kasih dan tidak dapat memberi apa-apa atas pengorbanan anda. Sehingga sampai saat ini bangsa ini masih tegak berdiri, karena anda berkerja dapat mendekati tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masa yang ada diwilayah Bekasi,” ungkap mantan Asop Kosterad ini.

Ini semua tambah Danrem, bisa lancar tidak lepas karena peran Babinsa. Omong kosong tanpa peran Babinsa siang dan malam hari berjaga, komunikasi dengan tokoh masyarakat. “Kita komandan kalau tanpa anak buah tidak ada apa-apanya,” pungkasnya. (M/R)