Beranda Beksi NEWS Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Akan Menjaga Kedamaian Di Papua Barat

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Akan Menjaga Kedamaian Di Papua Barat

Beksiindonesianews |Papua Barat “Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, (KKSS), Manokwari, Provinsi Papua Barat berkomitmen, bahwa masyarakat KKSS akan menjaga kedamaian di Papua barat, dan mengajak kerukunan lainnya, sehingga tidak mudah terpancing dengan upaya provokasi.

Wakil ketua I, Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, (KKSS), Manokwari, Papua Barat, Abdul Fata, saat menggelar jumpa pers bersama beberapa awak media, di gedung sekertariat KKSS, jln Trikora wosi, Minggu malam (07/07) menyatakan, bahwa terkait Keamanan dan ketertiban, serta kenyamanan, sangat dibutuhkan dalam hidup bermasyarakat. Mencapai semua itu, tentu dibutuhkan suatu hubungan yang Harmonis ditengah masyarakat.

Abdul Fata, mengatakan, KKSS selalu melibatkan diri dalam berbagai kegiatan, entah itu bersifat lokal maupun Nasional.

Hal ini, menurut Fata, sejak dibentuk kehadirannya, KKSS Papua Barat selalu mengambil peran dalam setiap kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan bersama suku lainnya, secara khusus yang berada di Kota Injil Manokwari.

“Selama ini, kami terus melakukan pendekatan dengan berbagai suku di Manokwari, Hal ini dilakukan agar terciptanya rasa saling menghormati, antara suku satu dan suku-suku lainnya,”Ujar Fata

Menurutnya, KKSS selalu menjunjung tinggi perbedaan, mengingat, bukan hanya ada satu suku yang mendiami kota Manokwari dan sekitarnya, namun ada berbagai suku, sehingga perlu adanya rasa saling menghormati, satu sama lain.

“Kami selalu mengutamakan kebersamaan demi terciptanya persatuan dan kesatuan,”Tuturnya

Menanggapi beberapa konflik yang terjadi di daerah lain, usai Pemilu, Fata menjelaskan, bahwa warga kerukunan KKSS dan kerukunan lainnya tentu tidak akan mempengaruhi situasi keamanan di kota Manokwari. hal ini dikarenakan, Masyarakat Manokwari, sudah sangat dewasa dan tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi permasalahan tersebut.

Untuk itu, dirinya berharap, agar kepada semua masyarakat, khususnya bagi KKSS, untuk selalu menjaga, situasi Manokwari dan terus mendukung kinerja pemerintah serta unsur TNI, Polri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan dengan tidak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan.

“Saya berharap, agar masyarakat tidak menyebarluaskan, berita bohong, sehingga kota Manokwari, tetap aman dan nyaman,”Tutup Fata.(Ar)