Beranda Sosial Untuk Meningkatkan Pelayanan, Pemkab Bekasi Berikan Program One Day Service.

Untuk Meningkatkan Pelayanan, Pemkab Bekasi Berikan Program One Day Service.

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi- Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pemerintah Kabupaten Bekasi selenggarakan program One Day Service di Kecamatan Cikarang Utara. Pelayanan program itu menarik perhatian masyarakat sehingga terjadi pembeludakan antrian pembuatan KK, KIA dan Akteu Kelahiran, 5/7/2019.

Kepala Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan sebelumnya program One Day Service ini memang sudah ada. Tetapi baru pertama diselenggarakan dan dibarengi dengaan kegiatan bupati.

“Pada intinya program ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat untuk pembuatan KK, KIA dan Akteu Kelahiran yang belum mempunyai, tetapi pembuatan itu mesti SOP,” katanya.

Sementara itu warga Kecamatan Cikarang Utara, Jaenal menjelaskan dengan adanya program One Day Service merasa terbantu untuk mempermudah pembuatan KK, KIA dan Akteu Kelahiran.

“Tentunya sangat membatu untuk pembuatan KK, apalagi saya ada penambahan anak yang baru lahir, pelayanan ini cukup memuaskan cuma waktunya aja sangat mepet karena dihari jum’at,” tandasnya (bis)