Beranda Sosial Pemkab Bekasi Bekerjasama Dengan PDAM Tirta baghasasi,Menyalurkan Bantuan Air Bersih

Pemkab Bekasi Bekerjasama Dengan PDAM Tirta baghasasi,Menyalurkan Bantuan Air Bersih

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi ini memiliki kondisi hidrologi yang berbeda ,Oleh karena itu beberapa wilayah terjadi kekurangan air bersih terlebih di musim kemarau ini, 4/7/2019.

Untuk mengantisipasinya, Pemkab Bekasi telah merencanakan untuk membangun 95 Titik Sumur Bor Air Tanah yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi seperti di Kedungwaringin dan Tambun Selatan.

Sementara untuk Wilayah Cibarusah yang menjadi langganan bencana kekeringan, Pemkab bekerjasama dengan PDAM @tirtabhagasasi sampai hari ini sudah menyalurkan sekitar 45.000 Liter air bersih langsung ke warga yang membutuhkan. Dan untuk antisipasi jangka panjangnya, di Tahun 2020 kami akan bangun sejumlah Embung.

Mudah mudahan hal ini dapat menjadi solusi jangka panjang khususnya untuk warga Cibarusah yang kerap dilanda kekeringan.

Di lain tempat warga Desa Sirna jati Rt 01/06 kecamatan Cibarusah sangat berterima kasi atas perhatian yang begitu besar dari Pemkab Bekasi khusus nya Bupati Bekasi atas tanggap dan cepat membantu Masyarakat dari bencana kekeringan,terangnya.(Ron )