Beranda Beksi NEWS Komunitas Seniman Jalan CSM Berbagi Kasih

Komunitas Seniman Jalan CSM Berbagi Kasih

BeksiIndonesiaNews-Kabupaten Bekasi “Komunitas Seniman Jalan Campoet Street Musician (CSM)
Mengelar bakti sosila (Baksos).
Kepada anak yatim piatu dengan cara memberi santunan di Yayasan Yatim, Piatu & Dhuafa Rumah Harapan.
Jalan Perum Sinar Kompas Indah C3/6 Tambun Selatan kabupaten Bekasi pada hari Ahad 26 Mei 2019.

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB dengan Apresiasi dan Penampilan ciamik para anggota Komunitas Seniman Jalan “Campoet Street Musician” CSM yang base campnya di Kampung Utan, Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 30 musisi jalanan menggelar acara tersebut, dengan Tema buka bersama musisi jalanan dan santunan anak yatim.
Nur Malik selaku pendiri dan Penasehat Komunitas CSM mengatakan kepada awak media, bahwasannya
kegiatan yang kami lakukan ini salah satunya ingin menunjukan bahwa anak jalanan dan pengamen yang tergabung di dalam CSM tetap bisa berbagi walaupun kami juga masih kekurangan.

Tambah Malik, Untuk dana kegiatan santunan di dapatkan dengan cara mengamen di jalanan, lesehan, bus karyawan, lampu merah dan di angkutan umum.
Pendapatan mereka setiap hari nya di sisihkan dengan tujuan berbagi sesama dan saling merasakan susahnya hidup sedangkan sponsor dari Rafy Cake & Cookies, Raff Musik, One Plus, RMP, Media Patriot Indonesia, Mutiaraindo TV, Clothing dan barbershop, 234 SC, Gue Cikarang, Tambun Food Corner.

Dalam acara ini CSM menyantuni anak yatim, piatu dan dhuafa sebanyak 200 orang.

Lantunan sejumlah tembang religi dari musisi jalanan dari CSM untuk menghibur para anak- anak yatim dan pendampingnya.

Acara ini memang sengaja kami persembahkan untuk anak- anak yatim di bulan suci yang penuh berkah ini kami ingin berbagi kebahagiaan ungkap Ketua Panitia CSM Davin dan sentuhan Islami lebih dikuat oleh Grup Hadroh dari Terminal Cikarang, Sirrul Mahabbah pimpinan
Ustadz Muzurullah
Ustadz Dede Sulaiman sebelum acara berbuka puasa dan sholat maghrib.

Turut hadir Pembina Mutiaraindo TV, Redpel Media Patriot Indonesia yang juga Ketua RMP DPC Kab. Bekasi, Drs. Agus S. Yusbiyadi memberikan santunan kepada anak- anak yatim piatu.

Dalam kesempatan berbeda Agus Salim dari Yayasan Yati, Piatu & Dhuafa Rumah Harapan menguraipaparkan Visi dan Misi Yayasan.
Visi :
Terwujudnya lembaga penyalur dana Ziswahib (zakat, infaq, shodaqoh, waqaf dan hibah) serta dana sosial yang adil, amanah dan terpercaya.

“Menjadi lembaga sosial dan pendidikan yang memberikan solusi cerdas secara totalitas untuk menyantuni, membina dan memberdayakan para yatim, piatu, anak-anak dan para jompo.
“Membuat dan menyelenggarakan sistem pendidikan yang solutif, praktis, aplikatif dan modern serta memberikan pembekalan kompetensi dan lifeskill yang memadai untuk para anak yatim, difabilitas, dhuafa dan anak terlantar.
“Mencetak generasi yang cerdas yang mempunyai harapan dan cita-cita serta masa depan yang cerah, terangnya. (Ag)