Beranda Beksi NEWS Menjaga Keutuhan, Poesaka Noesantara Adakan Saur Bersama Komunitas Budayawan Bekasi.

Menjaga Keutuhan, Poesaka Noesantara Adakan Saur Bersama Komunitas Budayawan Bekasi.

BeksiIndonesiaNews-Kabupaten Bekasi- Poesaka Noesantara promosikan buku sejarah Bekasi bersama para komunitas budayawan Kabupaten Bekasi. Untuk lebih menjaga keutuhun acara itu dibarengi dengan saur bersama di Gedung Juang 45, Kecamatan Tambun Selatan, beberapa hari lalu.

Ketua Umum Poesaka Noesantara Kembali, Imam Sugiarto menuturkan, kita punya pemikiran mengajak seluruh tua maupun muda serta siapa pun tanpa terkecuali untuk merapatkan barisan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga keutuhan Negeri tercinta.

“Kami kumpulkan yang sudah tercecer dinegara lain bahkan yang tercecer dikolong jembatan, pengungsian serta yang tercecer pemikirannya berserakan dan membanggakan budaya asing,” ungkapnya, (26/05/2019).

Imam menambahkan, budaya yang kaya raya akan kearifan lokal dan sumber daya yang berlimpah ruah dalam negeri nusantara ini dapat di aktualisasikan dikehidupan masyarakat secara konsekuen, dengan adanya Poesaka Noesantara Kembali ini bisa menjadi inspirasi.

“Para pendiri bangsa hanya mengantarkan depan pintu gerbang kemerdekaan, tugas kita untuk melanjutkan membawa seluruh rakyat nusantara kedalam rumah kemerdekaan yang ijo royo-royo gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja,” pungkasnya (bis).