Beranda Beksi NEWS Ketua PPK Kedungwaringin Sikapi Bersitegang Para Saksi Parpol. Adi Santoso: Banyak Kendala...

Ketua PPK Kedungwaringin Sikapi Bersitegang Para Saksi Parpol. Adi Santoso: Banyak Kendala Yang Dialami Dari SDM Sampai Alat Input Data.

BEKSI INDONESIA NEWS |Kabupaten Bekasi- Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kedungwaringin, Adi Santoso, sikapi insiden terkait bersitegang para saksi Partai Politik (Parpol) terhadap PPK kedungwaringin.

Pada sela-sela kesibukan ia menjelaskan, banyak kendala yang terjadi saat menginput data selain petugas juga printer jadi salah satu kendala. Pihaknya mengucapkan maaf Kepada Para saksi Parpol telah menunggu hasil C1.

“Sumber Daya Manusia Penyelenggara PPK belum siap untuk melaksanakan Pemilu serentak 2019 ini. Sebelumnya kami mohon maaf kepada para saksi Parpol,” ucapnya.

Adi menambahkan, penyelenggara PPK kedungwaringin secara SDM nya untuk Pemilu serentak ini belum siap. Kemudian dari tingkat PPK sampai PPS, SDM nya masih jauh dari harapan.

“Karena, banyak sekali di tingkat PPS itu dalam pengisian C Plano, C1 Hologram, itu banyak sekali yang belum di isi,” ungkapnya. Sabtu Malam (26/4/2019).

Lebih jauh ia menjelaskan, kalau angka memang sudah terisi, mereka belum tahu Daftar Pemilih Tetap (DPT) berapa, laki-laki dan perempuan berapa, kemudian sisa surat suara dan hal itu menjadi kendala yang terjadi di PPK Kedungwaringin.

“Kendalanya mungkin kemarin, karena keterbatasan fisik kita ya, persiapan jauh-jauh hari, seperti Laptop, Printer kita tidak tahu ada kerusakan. Ya itu salah satu kendala juga ya,” jelasnya.

Dirinya berharap, malam ini data Plano sudah bisa di selesaikan semua. “Ya Insya Allah mudah-mudahan malam ini sudah bisa di selesaikan semua,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Para saksi partai politik (Parpol) keluhkan kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kedungwaringin, yang terkesan lamban.
Para saksi Parpol yang sempat bersitegang, hanya meminta kepastian data Input dari PPK yang selama ini di nantinya, (27/04/2019).

“Kami dari kemarin di janjikan terus, kami hanya minta kepastiannya, kalau memang tidak bisa malam ini bilang dong, jangan di janjikan terus,”ungkap Menan dari salah satu Parpol PDI P.

Menurutnya, setiap hari dirinya hanya di berikan janji.

“Setiap hari dari pagi hingga malam kami hanya di berkan janji saja, jujur kami merasa kecewa dengan Kinerja PPK Kecamatan Kedungwaringin. Kami juga selaku saksi Parpol di tuntut oleh Partai, agar segera memberikan data yang sudah di input,” tandasnya (bis).