Beranda Beksi NEWS Camat Jatisari Mengatakan, Program Bupati Karawang Sangat Menyentuh Masyarakat.

Camat Jatisari Mengatakan, Program Bupati Karawang Sangat Menyentuh Masyarakat.

BEKSI INDONESIA NEWS |Karawang – Program pelayanan publik terpadu (Paten) yang digulirkan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana ternyata sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terbukti setiap acara ini digelar di kecamatan, ribuan warga antusias untuk datang ke lokasi.

Seperti saat acara Paten digelar di Kecamatan Jatisari. Masyarakat berbondong-bondong untuk memgikuti layanan pemerintah daerah, termasuk pelayanan lembaga vertikal seperti pelayanan SIM dan lain-lain.

“Ibu bupati sudah bagus programnya menyentuh masyarakat. Mudah-mudahan kita di kecamatan dan gabungan OPD bisa berjalan sesuai yang diarahkan,” ujar Camat Jatisari, Hj. Yusi Rusliani SE, MM kepada AlexaNews.ID di sela kegiatan Paten.

Yusi mengatakan, dalam acara Paten ini gabungan OPD memberikan pelayanan bagi masyarakat. Semua gabungan OPD kata dia ikut bergabung dalam satu tempat demi pelayanan terbaik bagi warga. Program ini dibuat untuk masyarakat Kabupaten Karawang agar dalam melakukan kebutuhan administrasi Kependudukan atau Kebutuhan lainnya bisa melalui satu pintu di kantor Kecamatan.

“Ada juga pelayanan pengobatan gratis,” ungkap Camat.

Meski begitu, kata Yusi, Paten hanya bersifat gebyar saja. Dalam sehari-hari Pemkab Karawang melalui arahan bupati terus menekankan kepada seluruh OPD termasuk pemerintah tingkat kecamatan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap setiap kecamatan dapat menjadi pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi kantor pelayanan satu pintu di Kabupaten Karawang.

“Program ini wajib dan harus diikuti oleh 30 kecamatan se – Kabupaten Karawang, dimana secara geografis daerah program pelayanan publik terpadu ini akan lebih efektif dan efisien dilayani melalui setiap kecamatan, baik secara jarak maupun waktu dan dapat terukur dengan jelas,” ujar Cellica.(SC)