Beranda Beksi NEWS Sekjen Lembaga Pemberantas Korupsi ( LPK) Kabupaten Bekasi,Turut Berduka Cita Atas Peristiwa...

Sekjen Lembaga Pemberantas Korupsi ( LPK) Kabupaten Bekasi,Turut Berduka Cita Atas Peristiwa Yang Menimpa Petugas Pemilu.

BEKSI INDONESIA NEWS |Kabupaten Bekasi- Sekjen Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Kabupaten Bekasi, Yusup Ibnu Sanusi turut berduka cita atas peristiwa yang menimpa petugas pemilu hingga meninggal dunia. Diketahui 3 orang petugas diwilayah Kabupaten Bekasi mengalami hal seperti itu sehingga menjadi sorotan publik khusunya warga net.

Data yang diperolehnya 4 orang meninggal dunia yakni Anggota Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kerta Rahayu, Kecamatan Setu, Boris, Petugas KPPS 63 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Budi dan Petugas Pengamanan Langsung (Pamsung) TPS 26 Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu.

“Hal seperti itu patut kita berikan penghargaan,karena mereka sudah memperjuangkan dan mensukseskan pemilu serentak 2019 ini, bahkan mereka juga menjaga hak suara rakyat hingga sampai ke rekapitulasi data,” ucapnya (24/04/2019).

Nasib tidak bisa dipungkiri, kata dia, hal seperti ini pemilu serentak bisa dijadikan contoh untuk kedepan. Selain membingungkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya juga sangat menguras kesehatan para petugas pemilu dari tingkat KPU sampai PPS.

“Saya harap sih pemilu yang akan datang nanti tidak terjadi seperti ini lagi, sebab banyak anggota petugas pemilu yang jatuh sakit bahkan meninggal dunia karena kelelahan,” katanya.

Mestinya, menurut dia sebelum dilaksanakan pemilu serentak pemerintah melalui KPU bisa mempertimbangkan dampak-dampaknya. Jika sudah terjadi seperti ini tidak ada yang bisa saling menyalahkan dan baru pertama kali ini pemilu serentak dilakukan di Indonesia mungkin dunia.

“Saya harap hal ini menjadi contoh kita bersama jangan sampai terjadi lagi, dan mudah-mudahan yang terjatuh sakit bisa segera pulih lagi dan bisa menjalankan tugasnya sampai selesai. Saya harap juga Pemerintah agar bisa mengkaji ulang undang-undang pemilu serentak ini,” pungkasnya (bis).