Beranda Beksi NEWS Kang Fuad Sang Caleg DPR RI Asli Bekasi Pilihan Rakyat

Kang Fuad Sang Caleg DPR RI Asli Bekasi Pilihan Rakyat

BEKSI INDONESIA NEWS |Kabupaten Bekasi – Jika ditanya siapakah 1 dari warga Bangsa dalam lingkungan 560 Wakil Rakyat di Senayan yang mewakili 265 JUTA rakyat, sebagai tumpuan harapan warga, dambaan umat dan bangsa ? Kalangan pemilih millenial di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta memilih DR. H. RA. Munawar Fuad, M. Ag karena keperdulian pada kaum millenial, pemilih pemula atau juga pada pemilih yang belum berketetapan hati yang dengan istilah kerennya “swinger”.

Sejatinya di DPR Pusat setiap tahun lebih dari 2600 Trilyun rupiah untuk dialokasikan pada semua sektor pembangunan. 2600 Trilyun tiap tahun APBN itu besar. DPRD Bekasi saja sekitar 7 Trilyun tak cukup membangun segala sektor.

Dalam Pileg 17 April 2019 ada 10 kursi DPR RI dari Dapil VII Jabar dari 145 Calon DPR RI. Selama Indonesia Merdeka, lebih banyak diduduki bukan oleh putra daerah sehingga kehadiran Kang Fuad dalam kontestasi kali ini diharapkan menjadi ‘oase di padang gersang’ sebagai pengejawantahan aspirasi warga Kabupaten Bekasi khususnya yang dianggap sesuai aspirasi rakyat.

Wakil Rakyat DPR RI, Perannya akan sangat menentukan lahirnya segala tata aturan (Legislasi), Keuangan Negara (Budgeting) dan Pengawasan atas kepemimpinan dan Kinerja Eksekutif, BUMN, Lembaga dan Badan Negara semuanya akan menentukan nasib dan masa depan setiap warga, setiap rakyat dalam semua aspek kehidupannya dan jawabannya ada Kang Fuad. Putra daerah asli yang lahir di Cibarusah, 16 Mei 1970 Dr. HRA Munawar Fuad Noeh, MA., atas prestasi gemilangnya dalam profesionalisme dan kepemimpinan di kancah nasional khususnya di Wilayah Bekasi awal tahun 2019 mendapatkan Piagam Penghargaan “Bekasi Millenial Award 2018” dari Kaukus Muda Kabipaten Bekasi (KMKB) atas prestasinya sebagai “Young Profesional Leader “.

Penghargaan bergengsi “Bekasi Millenial Award 2018” diserahkan pada kegiatan Sarasehan dan Refleksi Akhir Tahun serta Visi Generasi Millenial Bekasi dengan Thema “Solusi Bekasi untuk Negeri : Makmur, Bahagia dan Berdaya” yang diselenggarakan Kaukus Muda Kabupaten Bekasi.

Di tengah kaum millenial alumni MTs dan MA Yaspia Cibogo Cibarusah (1983-1989) menguraipaparkan perjuangan hidupnya dari kalangan bawah atau kalangah susah tapi karena kegigihannya berhasil menyelesaikan S1 Fakultas Syariah IAIN Jakarta tahun 1994, S2/Pascasarjana IAIN, Doktor Social Science dari Universitas Malaya. Malaysia (2012).

Masih menurut Kang MF begitu biasa Munawar Fuad disapa bahwa kiprah di organisasi pemuda yakni Ketua Umum Senat Mahasiswa FS IAIN Jakarta 1994, Ketua Presidium Pascasarjana IAIN Jakarta 1996, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia 1997, Sekjen DPP KNPI tahun 2006 – 2008. Selain itu MF juga berkiprah di pemerintah pusat sebagai: Staf Khusus Presiden SBY 2003, Tim Ahli Menteri Pertambangan dan Energi 2004, Staf Khusus Menteri Komonikasi dan Informasi 2006 serta Asisten Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tahun 2010 – 2012.

Tambah Kang Fuad sampai kini masih menjabat sebagai Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) 2015 – 2020, Pengurus Besar Nadlatul Ulama 2015 – 2020, Majelis Ulama Indonesia Pusat 2015 – 2020, Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia tahun 2012 – 2022.

Menurut Ketua Kaukus Muda Kabupaten Bekasi Qonitatillah, S.Sy., MH., yang diamini oleh Andri Surya Permana selaku Ketua Panitia Pelaksana Sarasehan dan Refleksi Akhir Tahun bersama Chairman of BEKASI YES Zainudin menyatakan bahwa Kaukus Muda Kabupaten Bekasi mengapresiasi kinerja DR. HRA. Munawar Fuad Noeh, MA karena beliau itu inspirasi buat Kaukus Muda Kabupaten Bekasi “Kang Fuad itu paket lengkap yakni Santri, Negarawan, Amanah, Profesionan, Bersih, Merakyat, Muda dan Putera daerah asli Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan Sarasehan Abi Adi menegaskan bahwa Kang Fuad sudah sepatutnya menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat nomor urut 4 yang memiliki Visi Mewujudkam Indonesia Mahadaya :
Setiap masyarakatnya Makmur Bahagia dan Berdaya lahir batin dalam kebhinekaan untuk tegaknya NKRI dalam masyarakat Pancasila. Semoga Allah ridho, pungkas Abi Adi.
(As)