Beranda Beksi NEWS Rumah Kediaman Ibu Niok Ambruk,Pihak Desa Tanjung Pura Kucurkan Dana Rutilahu.

Rumah Kediaman Ibu Niok Ambruk,Pihak Desa Tanjung Pura Kucurkan Dana Rutilahu.

BEKSI INDONESIA NEWS |Tasikmalaya “Kemiskinan semakin banyak di pelosok-pelosok daerah, yang sejauh ini belom tersetuh bahkan belum dapat perhatian dari Pemerintah.Salah satunya warga Kp Narunggul, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Rajapola, Kabupaten Tasikmalaya.Rumah tempat tinggal yang sudah reot di duga terhantam angin beliung, selasa 2/04/19.

Rumah tersebut di huni oleh Niok janda tua yang sudah lanjut usia, kondisi rumah yang sudah tidak layak huni tersebut sangat memperhatinkan, pasalnya saat musim hujan yang berbarengan dengan angin kencang dapat merobohkan rumah tetsebut.

Awak media ini coba menyambangi lokasi tempat tinggal yang ambruk tersebut, salah satu warga di sekitar kediaman ( Niok-red ) saat di mintai keterangan mengatakan, ambruknya rumah ibu Niok bukan karena adanya puting beliung, tapi karena rumah tersebut sudah tidak layak huni, jadi ketika ada angin kencang di saat hujan langsung roboh, terangnya.

Lanjutnya, “alhamdulilah dengan kejadian ini pihak pemerintah sudah membantu serta tanggap terhadap musibah ini, dengan membangun serta memperbaikinya, adapun bantuan yang di berikan pihak Desa melalui Angaran Program Desa yaitu RUTILAHU sebesar 15 Juta Rupiah berupa bahan matrial,” pungkasnya.

Untuk melengkapi hasil informasi yang di dapat di lokasi, pihak awak media mencoba mengonfirmasi ke pihak Desa yaitu Kepala Desa Tanjung Pura namun Kepala Desa tersebut tidak bisa di jumpai sampai akhirnya berita ini di terbitkan. Brsambung…( jal/wy)