Beranda Beksi NEWS Oknum PNS Cirebon Di Duga Mesum Saat Jam Dinas Di Salah Satu...

Oknum PNS Cirebon Di Duga Mesum Saat Jam Dinas Di Salah Satu Hotel Daerah Kuningan.

BEKSI INDONESIA NEWS |Cirebon “Maraknya Oknum Perselingkuhan serta Oknum Perzinahan di kalangan para Pegawai Negri Sipil semakin merajalela, kelakuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perdagangan Kota cirebon berinisial x ini jelas tak patut dicontoh.

Pasalnya, selasa 25/03/2019 salah satu oknum PNS Pemda Cirebon memasuki salah satu hotel di Cipanas Kabupaten Kuningan sekitar jam 09.23wib mengendarai kendaraan roda empat pada saat jam kerja.Dalam waktu kurang lebih satu jam seorang oknum PNS tersebut segera meninggalkan hotel sekitar jam 11.44 wib.

Ironisnya, setelah meninggalkan Hotel laki-laki yang menjadi pasangan oknum PNS tersebut turun dari kendaraan , lalu oknum PNS tersebut yang mengendarai mobil melaju kearah kediamannya, yang tidak jauh dari pasangan mesum oknum PNS tersebut turun.

Pada saat gabungan media konfirmasi terhadap oknum PNS di cirebon mengatakan, “udah jangan di publikasikan karena ini masalah pribadi saya, dan saya pun sudah punya keluarga dan sibapak sudah memiliki keluarga juga, dan tidak enak kalau masyarakat tau” tuturnya.

Oknum PNS ini mengakui kesalahannya terhadap awak media gabungan ini.Saat gabungan awak media ini mau
berkoordinasi dengan dinas terkait, karena wanita ini tertangkap basah saat jam dinas “jangan mas sampai pihak dinas tau tentang ini” pinta oknum tersebut dengan nada memohon.

Sudah jelas oknum PNS ini sudah melanggar ke disiplinan ke pegawaian yang sudah di atur Dalam PP No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang berlaku sejak 7 April 2017.

Bentuk hukuman yang diberlakukan bervariasi, mulai dari tingkat berat, ringan, hingga sedang.PNS penerima hukuman disiplin tersebar di berbagai Instansi baik pusat maupun Daerah.

Pelanggaran lain yang juga mendasari pemberian hukuman disiplin di antaranya, sudah melangar dan mecemari kehormatan Negara yang harus dijungjung tinggi, merusak nama baik Pemerintah dan martabat PNS, tidak melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan serta menyalahgunakan wewenang.

Untuk itu dibutuhkan ketegasan dari atasan agar para PNS melaksanakan tugasnya secara disiplin dan tidak hanya datang untuk absen saja, tetapi harus bisa menunjukkan prestasi kerja setiap harinya.(**)