Beranda Beksi NEWS LPK KABUPATEN BEKASI MENYOROTI PELANTIKAN PEJABAT P2UPR DAN AUDITOR.

LPK KABUPATEN BEKASI MENYOROTI PELANTIKAN PEJABAT P2UPR DAN AUDITOR.

BEKSI INDONESIA NEWS |KABUPATEN BEKASI – Lembaga Pemberantas Korupsi Kabupaten Bekasi (LPK),menilai pelantikan para pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan pejabat fungsional auditor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi pada hari Jumat (22/3), di duga cacat hukum. ” Yusup sekretaris lembaga Pemberantas Korupsi {LPK} kabupaten Bekasi mempertanyakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan para pejabat fungsional tersebut, bahkan dirinya juga mempertanyakan jika pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekda bukan Plt Bupati.

“Masih Yusup mengatakan kepada beksiindonesianews.com, Kalau Sekda yang tanda tangan SK pengangkatan tersebut, itu cacat hukum, kan masih ada Plt Bupati, setelah Bupati Neneng Hasanah Yasin menjadi tersangka kasup suap pembangunan Meikarta.

Dirinya juga melihat jika kasus hukum yang menjerat Bupati Bekasi bersama para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak membuat efek jera pata pejabat di Lingkungan Pemkab Bekasi.

“Mungkin KPK harus melakukan OTT jilid kedua di Kabupaten Bekasi, apalagi para legislator yang terindikasi menerima suap dalam kasus tersebut belum ada yang menjadi tersangka, masyarakat menunggu tersangka baru dalam kasus tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju, melantik para pejabat P2UPD dan Auditor di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (22/3).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Bekasi Nomor 821.2/Kep.107-BPKPPD/2019 tanggal 23 Januari 2019 tentang penyesuaian/inpasing dalam jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah di daerah pada Inspektorat Kabupaten Bekasi, serta Keputusan Bupati Bekasi Nomor 824/Kep.1845-BPKPPD/2018 tanggal 30 November 30 November 2018 tentang pengangkatan, perpindahan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional auditor di Lingkungan Kabupaten Bekasi.

Adapun para pejabat yang dilantik adalah Alex Satudy, Deri Yulianda dan Opin Sarwita menjabat P2UPD pada Inspektorat Kabupaten Bekasi. Sementara Paroha Robani, Bella Revita Putri Wardani dan Nanik Prawitasari memegang jabatan fungsional auditor di Lingkungan Pemkab Bekasi. (red)