Beranda Beksi NEWS APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILU 2019 DI WILAYAH KECAMATAN TAMBELANG.

APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILU 2019 DI WILAYAH KECAMATAN TAMBELANG.

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi Tambelang. Pelaksanaan PEMILU 2019 hanya tinggal menghitung hari, tahapan – tahapan Pemilu sudah mulai dilaksanakan, dan untuk menjaga agar Pemilu berjalan aman dan terkendali dan menjaga kesiap siagaan aparat keamanan dilakukan Apel Gelar Pasukan dari tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten, hingga ditingkat Kecamatan sebagai bentuk kesiap siagaan aparatur keamanan dan pemerintahan.

Tidak terkecuali di Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, di Kecamatan Tambelang sendiri dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 jam 08.00 wib, di lapangan apel Kecamatan Tambelang yang dihadiri oleh lebih kurang dari 200 orang peserta Apel, yang terdiri dari unsur Muspika Kec. Tambelang, TNI – Polri, para Kades, BPD, Linmas, Karang Taruna dan PGRI se-Kec. Tambelang, dengan mengundang para Calon Calon Legislatif baik Caleg dari DPRD I, DPRD II dan DPR RI.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 yang bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Camat Kec. Tambelang yaitu Bpk. Drs. Djoko Dwijatmoko, Msi.

Dalam arahannya pada Apel Gelar Pasukan, Camat Kec. Tambelang Bpk. Drs. Djoko Dwijatmoko, Msi. Membacakan amanat Menkopolhukam yang intinya bahwa sukses atau tidaknya perhelatan pesta Demokrasi Pemilu 2019, sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung, terutama TNI – Polri yang berada di luar lingkup Penyelenggaraan Pemilu 2019 ucap Camat Tambelang Bpk. Drs. Djoko Dwijatmoko, Msi.

Di akhir acara Apel Gelar Pasukan seluruh peserta apel menyatakan sikap untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019 dengan membacakan Ikrar Bersama Pemilu 2019.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Tambelang AKP H. SUWARDI juga menyampaikan bahwa TNI – Polri adalah garda terdepan dalam menjaga situasi dan kemanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 baik dari awal tahapan hingga akhir tahapan pemilu 2019, oleh karna itu AKP H. SUWARDI menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung tugas TNI – Polri dengan cara menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar kita dan tidak ikut menyebarkan berita hoax yang dapat mengganggu jalannya kegiatan Pemilu 2019, pungkasnya.(Aw)

.