Beranda Beksi NEWS INI TENTANG AKU DAN TENTANG KAMU FLASH BACK ,THROWBACK.

INI TENTANG AKU DAN TENTANG KAMU FLASH BACK ,THROWBACK.

Cerpen by IFR

“Kala itu di usia kita yang masih muda, saat itu usia ku 20 tahun, dan kamu 25 tahun, dimasa itu teman-teman seusiaku asyik-asyik nya aktulisasikan diri, di usia itu aku berkhidmat padamu, diusia itu aku sudah mengalami nikmatnya menjadi seorang ibu, di usia itu kamupun mulai mengaktualisasikan kemamapuan tanggung jawab mu sebagai seorang ayah, bekerja , perushan kecil yang baru berdiri memilih mu utk mengaplikasikan kemampuanmu, saat itu sebagian teman mu mengacingkan mata, senyum koneng seolah menertawakan, seharusnya itu bukan pilihan mu, seharusnya perushan2 besar, bonafit, berklas dan ternama yg kau pilih.

Mahasisawa lulusan cumlaude lulusan terbaik ITB terdampar di perusahaan kecil yg baru berdiri, mereka hampir tahu berapa gaji yang kau terima saat itu, aku selalu menguatkan mu.. tetaplah tinggal di perusahaan kecil itu karena disana bukan materi yg kau dapatkan tapi sebuah perjuangan, semangat, ulet dan kemandirian, perusahan kecil itu akan mengajari mu banyak hal, perushan besar kamu hanya mengukuti sistem yang sudah ada kita hanya sebagai operator yg bekerja mengikuti sistem.

Usia 25, banyak keslahan yang kita buat.. banyak hal yang kita lakukan, namun semua itu jika kita tidak melakukannya kita nggak akan tahu keputusan yang kita ambil benar atau salah,

Menjlang 30 tahun, aku yakin kan kembali untuk memilih bos yang baik.. di tempat itulah, di perusahaan kecil itu lah, kamu memilih bos yang baik, bos yang baik akan mengajari mu banyak hal, mulai dr rahasia2 yg super duper rahaisa bagaimana membangun sebuah perushan, memngajari mu banyak hal, di usia 30 tahun aku menguatkan mu untuk tetep fokus di satu perushaan di satu bidang.

Perushaan kecil yg baru berdiri membuat mu fokus di bidang trading, aku titipkan untk menjaga relationship yang sedang kamu bangun, jaringan-jaringan yang kau buat, link link yang saling menghubungkan satu sama lain.

Menjalang 32 tahun, kamu, aku sdh mulai ancang2 untuk usaha sndiri, utk mengundurkan diri di sebuah perushaan memerlukan banyak pertimbangan, sebab kedepan otomatis tidak akan dpt lagi pemasukan rutin yg sllu di tunggu setiap bulannya, sedangkan keperluan rumah tangga dan biaya skolh terus berjalan dan tak bisa berhenti,

Dua bulan utuk memutuskan itu, memutuskan untuk resign dari perushaan itu, selama dua bulan aku meyakinkan mu bahwa aku akan baik2saja, aku siap makan nasi dan garam, aku yang akan menguatkan mu.

Setelah mantap ambil keputusan, tiba2 dengan baik hatinya bos mu, menaikan jabatan, memberikan fasilitas rumah, fasilitas kendaraan, hanya dengan satu tanda tangan maka terjadilah…..( kau akan tetap kerja di perusahaan itu dan tetap jadi karyawan).

Lagi lagi aku meyakinkan dirimu utk tidak menandatangani, dengan keyakinan ku untuk meyakinkammu dengan santun aku meminta pada mu untuk tidak menandatangani perjanjian itu, mungkin bagi sebagian perempuan lain akan merajuk untuk melanjutkan tetap bekerja karna tiba2 fasilitas yg didapat dan otomatis gaji naik karna jabatan naik, keluargapun mendukung untuk tetap bekerja, namun tidak denganku,

Pemikiran ku sllu berbeda, dengan berani dan baiknya bos mu memberikan sgala kbutuhan yg gak pernah kita pinta, memberikan aku kyakinaan bahwa ada yg spesial ada yg sesuatu yang kamu miliki yang mambuat perushan itu terus untung dan membutuhkan mu, kemampuan mu bernegoissasi dan link yang kau buat bgtu indah dan menguatkan. Dan aku pun berpikir Kamu kita bisa buat perushaan sendiri, bekerja untuk diri sendiri, akhirnya keputusan mantap pun diambil mengundurkan diri,

Semingu pertama serasa mulai beban berat yang kita pikul bersama dan berasa sekali di mingu minggu berikutnya,
Uang pesangon yg di dapat, aku sisihkan untuk kebutuhan dan keperluan hidup utk 1 tahun , selebihnya nya kita pergunakan untuk modal awal.

Tahun pertama begitu tambah eratnya aku dan kamu, dan kitapun mengalami makan nasi garam, cabe dan mie indomie rebus teman setiaa, waktu itu begitu mesara dan romantisnya, waktu itu kado2 hadiah2 yg kudapat hanya jepitan rambut yg harga nya 5rb, namun semua itu terasa manis-manis sekali.

Saat ini usia mu lewat dr 40 tahun tibalah saat nya utk memberikan kesempatan yang muda utk mengatualisasikan diri di perusahaan kita, karena sudah tiba saatnya kita turunkan kemampuan yang kita miliki, kita sllu bilang pada karyawan yg baru gabung di perushaan kita

Perusahan kita adalah tempat belajar gali lah terus cari cara keingintahuan lebih besar kalopun dapat gaji tiap bulannya anggap saja itu bonus dari kita belajar.

Kini 12tahun sudah kita bangun perushaan usaha sendiri, 12 thn pula anak anak kita bertambah
Smoga ke 3 anak kita memberikan banyak manfaat untuk kita, kel dan orang2 sekitar.

Buat ku, wajar dan pantas jika hari hari ini nya kita menikmati nya.

#aku kamu kita
#Tksmr ko, mr lee atas ilmunya
#25thbyk kesalah untk tau mana yg salah n benar
#30thn cari bos yg baik, fokus di satu bidang, satu perushaan
#buatlink_buatjaring2sejakawaldandijaga
#trustisvelue
#hanya bekerja di satu perushaan orang lain slma hidup
#PT. RLC indonesia
#32thbbrani buat usaha mu sendiri
#40thn aktualisasikan dirimu
#semangat
#berbagi
#makintua_makin_bahagia. (IFR )