Beranda Beksi NEWS SANTRI TANI MILENIAL MERIAHKAN ACARA TEMU TEKNIS PENYULUH , PETANI DI CIKARANG...

SANTRI TANI MILENIAL MERIAHKAN ACARA TEMU TEKNIS PENYULUH , PETANI DI CIKARANG TIMUR .

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Cikarang timur, Polsek Cikarang timur polres metro Bekasi gelar pengamanan dalam rangka Temu teknis penyuluh, petani dan santri tani Milenial di kabupaten Bekasi. Selasa ( 12/03/2019 ).

Lokasi pengamanan yang bertempat di halaman plaza kecamatan Cikarang timur kabupaten Bekasi, kegiatan pengamanan yang di pimpin langsung Waka Polsek Cikarang timur AKP Tri Gunawan SE.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh kepala badan pengembangan SDM pertanian Kementerian pertanian Republik Indonesia.

Kegiatan dihadiri sekitar 755 undangan yang meliputi petani, penyuluh pertanian, santri tani Milenial se kabupaten Bekasi dan tamu undangan.

Dalam acara tersebut dilaksanakan kegiatan pemberian bantuan, diantaranya pemberian sarana dan prasarana pertanian, bantuan benih yang meliputi benih padi dan holtikultura yang terdiri dari berbagai jenis benih sayuran, bantuan hewan ternak dan unggas ( domba dan ayam ) dan bantuan tunai.

Dalam sambutan PLT bupati Bekasi yg dibawakan oleh PLT Kapala dinas pertanian kab Bekasi ” semoga semakin meningkatnya kesejahteraan petani di Bekasi.”

Arahan dari kepala SDM pertanian kementerian pertanian Republik Indonesia ” sumber daya manusia di kementerian pertanian dimulainya dari kesejahteraan pegawai kementerian baik penyuluhan pertanian.” Ucap bapak kepala SDM pertanian kementerian pertanian republik Indonesia

Dalam dialog langsung dengan penyuluh pertanian bapak SDM pertanian kementerian pertanian republik Indonesia mengatakan” kinerja penyuluh harus sedekat mungkin dan bekerja sama dengan petani, dalam pengembangan SDM pertanian akan di bangun 10 universitas pertanian ( polbankan ) di Indonesia dengan biaya gratis dari pemerintah.” Lanjut bapak Momon Rusmono. Kepala SDM pertanian kementerian pertanian republik Indonesia.

Acara temu teknis penyuluh, petani dan Santri Milenial di kabupaten Bekasi berjalan dengan aman dan lancar, ungkapnya. ( In/Yp )