Beranda Beksi NEWS LURAH SERTA JAYA MENGATAKAN,PELAYANAN KESEHATAN BUAT MASYARAKATNYA SANGAT DI PRIORITASKAN.

LURAH SERTA JAYA MENGATAKAN,PELAYANAN KESEHATAN BUAT MASYARAKATNYA SANGAT DI PRIORITASKAN.

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Kesehatan masyarakat (public health) menurut Profesor Winslow dari Universitas Yale (Leavel and Clark, 1958) adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang kuat untuk menjaga kesehatannya. Senin (25/03/21/09).

Kesehatan adalah faktor utama untuk mensejahterakan masyarakat, oleh Sebab itu Lurah Sertajaya Hendra Sugiarta yang utama sangat memprioritaskan di bidang kesehatan karena belajar dari pengalaman sebelumnya seorang Ibu bernama Sopiyah yang terkena kanker mata, di wilayahnya, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.
Hendra Sugiarta mengatakan kepada beksiindonesianews.com,saya memohon maaf kepada pihak keluarga Ibu Sopiah, sampai sejauh ini, beberapa hari yang Ibu Sopiah dilakukan operasi di rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, ternyata beliau tidak kuat dalam menjalani masa kritis, akhirnya menghembuskan nafasnya. Dari sini saya belajar betapa artinya Kesehatan bagi masyarakat kami.

“Ibu Sopiah, pagi sesaat sebelum menjalani operasi dan meninggal dunia usai operasi siang pukul 13.30 WIB. Hari Kamis (21/02/2019) lalu. Penyakit yang di derita oleh ibu Sopiah sudah 8 tahun di rasakan, kalau memang dari awal ada penanganan yang serius, mungkin kejadiannya tidak akan seperti ini,”
Lanjutnya, bahwa dirinya memprogramkan kesehatan. Langkah awal berkordinasi dengan pihak Kecamatan dan yang kedua dengan pihak puskesmas, dimana pihak kelurahan mendata warga dari segi kesehatannya, dan ini sudah dilakukan oleh pihak kelurahan dan puskesmas. Sekaligus memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kelurahan Sertajaya.
Langkah Kedua, juga ingin lebih memperhatikan dari segi Infrastruktur seperti jalan, dan kelurahan terus melakukan pengusulan sebisa mungkin dan secepat mungkin, dan saya akan mengawal usulan-usulan ini agar direalisasi, karena secara status, Sertajaya ini Kelurahan. Kelurahan ini otomatis mengarah kepada perkotaan, masa’ perkotaan masih ada jalan yang kurang bagus.
Ketiga terkait ketenagakerjaan bagaimana sinergitas Kelurahan Sertajaya dengan pihak perusahaan ada kerjasama yang baik. Baik dari segi ketenagakerjaan maupun dari corporate Social Resposibility. (Red )