Beranda Beksi NEWS KORAMIL 13 KEDUNGWARINGIN PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

KORAMIL 13 KEDUNGWARINGIN PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Koramil 13 Kedungwaringin bersama muspika pemerintah setempat peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Pasar Bojong, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin. Perlu diketahui, hal tersebut dibarengi dengan dengan kegiatan rutin Jum’at Bersih (Jumsih).

Danramil Kecamatan Kedungwaringin, Kapten Fatwa, menegaskan kepada beksiindonesianews.com terkait persoalan sampah sebenarnya bisa diminimalisir. Namun kesadaran masyarkat kurang terhadap lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Contohnya pusat sampah kan berada dipasar mestinya para pedagang sadar bahwa pentingnya menjaga sampah agar tidak dibuang sembarangan,” tegasnya

Lebih jelas ia mengatakan, selain sampah pasar juga tempat perputaran ekonomi mestinya pedagang peduli terhadap lingkungan dan tidak semena mena mementingkan dirinya sendiri.

“Kami TNI bekerjasama dengan aparat lainnya memberi contoh peduli terhadap lingkungan dan tujuannya agar masyarakat sadar pentingnya kebersihan dilingkungan masing-masing,” jelasnya.

Lanjutnya, di kegiatan hari besar sampah nasional ini ada dua titik yaitu pasar dan dipinggiran bantaran kali citarum. Ada 50 personil yang diturunkan untuk membersihkan sampah diwilayah tersebut.

“Pengingat peristiwa yang sudah terjadi agar semua masyarakat peduli terhadap lingkungan, saya berharap bukan hanya di hari besar saja kita lakukan kegiatan bersih-bersih namun di hari biasa pun kita tetap lakukan hal seperti ini,” pungkasnya (bis).