Beranda Beksi NEWS BHABINKAMTIBMAS DESA SUKADAMI ,BRIGADIR ACEP MEMBERIKAN PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT .

BHABINKAMTIBMAS DESA SUKADAMI ,BRIGADIR ACEP MEMBERIKAN PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT .

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Sambang yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukadami terhadap warga binaanya sebagai rasa tanggung jawab membina masyarakat menuju masyarakat yang sadar kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Senin (19/02),00.16 WIB.

Salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah menyambangi warga binaannya, yang merupakan ujung tombak Polri untuk deteksi dini situasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Yaitu memberikan penyuluhan, dan pemahaman pentingnya kamtibmas, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukadami Brigadir Acep.

Seperti halnya,di temukannya laki laki tidak di kenal dalam kondisi mabuk bingung yang dalam pengamatan warga sudah dua hari berada di lingkungan Perumahan Bumi Cikarang Makmur (BCM)Blok D24 no 3 RT 012/ RW 014,Desa Sukadami,Kecamatan Cikarang Selatan,Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Mendapat Laporan tersebut,Brigadir Acep yang kebetulan sedang lepas piket merasa terpanggil sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut dengan bergegas menuju lokasi di mana laki laki tersebut di temukan.

“Saat di tanyakan, didapatkan informasi bahwa laki laki tersebut bernama Asep Hidayattuloh yang berasal dari Cikalong Kabupaten Bandung,”kata Bhabinkamtibmas Desa Sukadami Brigadir Acep

Menurut Brigadir Acep,dalam perjalanannya ia ikut adiknya kerja(red-tidak jelas),kemudian Asep kabur dari adiknya.

“Laki laki tersebut kami bawa keluar dari lingukangan Perum BCM sampai jalan raya besar,dan di arahkan untuk kembali pulang ketempat asalnya dengan di dampingi, Rt setempat dan juga dua warga Rt 012 serta diberikan uang transport,”ujar Brigadir Acep.

Brigadir Acep menitip pesan kepada warga,agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polri untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, baik terorisme paham radikal, kejahatan pencurian, modus penipuan maupun gendam serta kejahatan lainnya.

Sementara itu,Ketua RT 012/RW 014 Desa Sukadami Sucipto mengapresiasikan kinerja dari anggota Kepolisian dari Polsek Cikarang Selatan ini (red-Bhabinkamtibmas),yang cepat respon, tidak kenal waktu dalam melayani,melindungi dan juga mengayomi warga binaannya.

“Kami selaku Ketua lingkungan 012 di Perum BCM ini merasakan dampak nyaman dan aman dengan bertugasnya Brigadir Acep di Desa Kami,terutama di lingkungan Perumahan kami,”kata Sucipto,ketika di temui beksiindonesianews.com di kediamannya di Perum BCM desa Sukadami,Kabupaten Bekasi.Selasa (19/02),pagi tadi

Lanjut Sucipto,Brigadir Acep sangat dekat dengan perangkat Desa,lingkungan dan juga masyarakat Desa Sukadami.

“Kami senang Brigadir Acep bertugas di Desa kami,tanggapnya Bhabinkamtibmas di setiap permasalahan yang ada di wilayahnya merupakan suatu kinerja yang baik dari Kepolisian Sektor Cikarang Selatan.Harapan kami mudah mudahan banyak lahir Brigadir Acep lainnya di jajaran Polsek Cikarang Selatan,”tandas Ketua RT 012/Rw 014 Desa Sukadami.(A.ri/Yp)