Beranda Beksi NEWS POLSEK CIBARUSAH GELAR KERJA BAKTI DI SERTAI FOGING.

POLSEK CIBARUSAH GELAR KERJA BAKTI DI SERTAI FOGING.

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Antisipasi penyebaran virus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Cibarusah, Kapolsek Cibarusah bersama anggotanya menggelar curve (kerja bakti) membersihkan selokan serta lakukan foging.

Musim panca roba ke musim hujan ini penyakit DBD mewabah. Jika sanitasi aliran pembuangan air di lingkungan tidak berjalan baik penuh dengan sampah maka disanalah jentik nyamuk sebagai virus DBD berkumpul.

“Kita mengandeng Puskesmas serta mengajak seluruh anggota Polsek Cibarusah untuk peduli turun bersama masyarakat melakukan bersih-bersih atau curve di lingkungan Mapolsek khusus pencegahan DBD,” ujar Kapolsek Cibarusah kepada Aktualindonesia.com usai melakukan curve di Mapolsek Cibarusah, Jumat (14/02),pagi.

Mantan Kapolsek Muara Gembong ini mengungkapkan,bahwa kegiatan ini di pimpin Kanit Sabhara Polsek Cibarusah Ipda Indradi.

“Kegiatan di pimpin Kanit Sabhara Ipda Indradi sebagai upaya memberantas jentik nyamuk, Kecamatan Cibarusah daerah yang masih banyak lahan terbuka hijau rawan sebagai daerah penyebaran virus DBD. Kita mengajak anggota untuk ikut berpartisipasi membersihkan selokan serta melakukan foging dalam membasmi DBD,” tuturnya.

Menjaga kebersihan itu sebagian dari iman, oleh karena itu selain menjauhkan penyakit. Hal ini juga dapat menjadi contoh bagi warga sekitar untuk perduli terhadap lingkungannya.(A.riri/Yp ).