Beranda Beksi NEWS BHABINKAMTIBMAS BERSAMA WARGA JATIBARU CIKARANG TIMUR KERJA BAKTI BERSIHKAN LINGKUNGAN

BHABINKAMTIBMAS BERSAMA WARGA JATIBARU CIKARANG TIMUR KERJA BAKTI BERSIHKAN LINGKUNGAN

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Bhabinkamtibmas Desa Jatibaru Bripka Faisal Malis melaksanakan kegiatan kerja bakti, antisipasi penyakit DBD dan Banjir di Kp.Rawagebang RT 02 /RW 03 Desa Jatibaru,Kecamatan Cikarang Timur,Kabupaten Bekasi Jawa Barat.Jum’at (15/02),pagi.

Kegiatan itu dilakukan guna mengantisipasi pertumbuhan jentik nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).Warga secara gotong-royong membersihkan selokan dan potensi tempat mengendapnya sampah di lingkungannya.

Menurutnya, kegiatan rutin seperti ini dapat memperkecil pertumbuhan jentik nyamuk penyebab DBD.

“Kami mengapresiasi tokoh masyarakat dan seluruh warga dan masyarakat khusunya RW 03 Desa Jatibaru ini dan sekitarnya. Ternyata masih antusias untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungannya, perduli terhadap lingkungannya,” kata Bripka Faisal Malis saat di temui selesai kegiatan di Mapolsek Cikarang Timur,Kabupaten Bekasi.Jum’at (15/02),sore.

Bripka Faisal Malas kepada beksiindonesianews.com menghimbau, agar masyarakat peduli terhadap segala macam penyakit. Tidak hanya mengandalkan pemerintah, namun harus dimulai dari diri masing-masing.

“Lebih khusus kepada ibu-ibu yang lebih banyak berada di rumah. Kalau sehabis masak, misalnya tempayan disimpan rapi agar tidak menjadi tempat berkembangnya jentik nyamuk,” jelasnya.

Kegiatan juga di hadiri RT dan RW Kadus,Tomas serta warga lainnya, sebanyak 15 orang.(A.ri/Yp).