Beranda Beksi NEWS BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUKATANI MENGHADIRI PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI LAPANGAN JAGAWANA.

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUKATANI MENGHADIRI PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI LAPANGAN JAGAWANA.

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Kepolisian Sektor Sukatani melalui Bhabinkamtibmas Desa Suka Rukun Aiptu Basuki Rohmat,menghadir Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Kp Jagawana Rt 01/ Rw 03 Desa Suka Rukun, Kecamatan Sukatani,Kabupaten Bekasi Jawa Barat.(13/02),pagi tadi.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Suka Rukun Karnada,Tokoh Masyarakat Habib Abdurrahman Alaydrus,Bhabinkamtibmas Polsek Sukatani Aiptu Basuki Rohmat,Perangkat Desa Suka Rukun,tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Suka Rukun serta masyarakat sekitar hingga mencapai 200 orang.

Ada pun susunan acara di mulai dengan pembukaan,di lanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran,pembacaan Hadroh dan pembacaan Sholawat serta sambutan – sambutan.

Kepala Desa Suka Rukun,Karnada dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah menyempatkan hadir dalam acara Maulid Nabi Muhamad SAW.

Karnada mengatakan,bahwa untuk pelayanan Desa Suka Rukun apabila ada kekurangan mohon dimaafkan dan di maklumi,”kata Kades Suka Rukun.

Menurut Karnada,sekarang ini Desa Suka Rukun sudah mempunyai dua mobil ambulans untuk kepentingan warga yang membutuhkan,seperti halnya sakit,”ujarnya.

KH. Tohir Nawawi dalam tausiyahnya mengucapkan terima kasih atas undangan pada Maulid Nabi ini.Acara maulid ini adalah acara memperingati hari kelahirannya Nabi Muhammad Saw, bahwa sesungguhnya hari kelahiran nabi Muhammad Saw adalah sebesar-besarnya nikmat yang telah diberikan kepada umat manusia,”kata dia.

Lanjut KH Tohir Nawawi,bahwa Nabi Muhammad SAW kelahirannya sudah di tunggu-tunggu oleh semua umat di dunia.Kita harus selalu memanjatkan salam kepada Nabi Muhammad SAW dan perbanyaklah sholawat kepada Nabi,”tuturnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Suka Rukun mengatakan Kepada beksiindonesianews.com , Aiptu Basuki Rohmat, menuturkan, dirinya sangat antusias menghadiri acara Maulid Nabi yang dilaksanakan.

“Acara ini tentunya untuk mempererat tali silaturahim bersama masyarakat. Di momen perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga masyarakat tetap teguh dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukatani.” ujar Aiptu Basuki Rohmat.

Bhabinkamtibmas berharap, dalam acara ini dapat dimanfaatkan untuk menjalin tali silaturahim agar mempererat berbagai lintas sektoral dalam masyarakat. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan lingkungan, keamanan kelurarga serta keamanan diri sendiri.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman kondusif.Kegiatan selesai setelah sebelumnya di tutup Dzikir dan do’a penutup.(A.riri/Yp )