Beranda Beksi NEWS SATLANTAS POLRES METRO BEKASI GENCAR MENINDAK MOTOR YANG MELAWAN ARUS.

SATLANTAS POLRES METRO BEKASI GENCAR MENINDAK MOTOR YANG MELAWAN ARUS.

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Satlantas Polres Metro Bekasi gencar melakukan penindakkan bagi pengendara motor yang hingga saat ini masih saja melawan arus. Padahal, dengan melawan arus dapat mengakibatkan resiko yang fatal.

Kasubnit 1 Turjawali Polres Metro Bekasi, Ipda Joko mengatakan, upaya penindakkan ini bertujuan untuk memberikan efek jera terhadap pengendara motor yang melawan arus.

“Hari ini kami melakukan penindakkan di Jalan Raya Fatahillah, Cikarang Barat, karena di jalan ini sering sekali terjadi kecelakaan lalulintas. Ya, salah satu faktor nya adalah pengendara motor yang sering lawan arus,” beber Ipda Joko, Rabu (13/02/2019) pagi.

Namun demikian, lanjutnya, masyarakat ini tidak menyadari dengan kecelakaan itu. Karena melawan arus itu membahayakan atau merugikan orang lain maupun dirinya sendiri.

Dirinya menyebutkan, ada sekitar 200 pengendara sepeda motor yang melawan arus yang ditindak hari ini.

Joko berharap, kedepannya masyarakat ini bisa merasakan efek jera. “Karena sudah ada himbauan dari Kasatlantas Polres Metro Bekasi yang menyarankan dan memerintahkan kami menindak pengendara sepeda motor yang melawan arus. Karena Dirlantas Polda Metro Jaya sudah mewanti-wanti jangan sampai terjadi kecelakaan akibat pengendara yang melawan arus,” paparnya.

Kasubnit 1 Turjawali mengatakan, beberapa titik di Kabupaten Bekasi untuk dilakukan penindakkan, yakni di depan Terminal Bis Kalijaya, Jalan Raya Fatahillah tepatnya di bundaran dekat PT Hitachi atau dekat pool bis Hiba, dan titik yang ketiga di pool bis Mayasari, Cikarang Barat. “Dari ketiga titik itulah yang sering terjadi kecelakaan,” ucap Joko.

Minimnya pengetahuan masyarakat akan rambu-rambu lalulintas membuat mereka (pengendara motor-red) seenaknya melawan arus agar cepat sampai di tujuan, sehingga tidak memikirkan resiko ke depannya yang dapat membahayakan bagi si pengendara sepeda motor maupun bagi orang lain.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap rambu-rambu lalulintas. Dan bagian Dikyasa akan melakukan sosialisasi dan binluh ke desa, kecamatan, sekolah-sekolah bahkan ke Dishub,” pungkasnya. (bis)