Beranda Beksi NEWS KEPALA DESA KARANG RAHARJA TURUN LANGSUNG KE SUNGAI BERSIH-BERSIH SAMPAH DAN ECENG...

KEPALA DESA KARANG RAHARJA TURUN LANGSUNG KE SUNGAI BERSIH-BERSIH SAMPAH DAN ECENG GONDOK.

BEKSI INDONESIA NEWS |BEKASI- “Kepala Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Suhendra, membersihkan tumpukan sampah dan tanaman eceng gondok disepanjang kali cibalok. Hal tersebut tentunya menjadi suatu contoh bagi pemerintah desa lainnya untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan.

Suhendra beserta jajarannya patut mendapatkan apresiasi dari warga desa. Aroma bau yang tidak sedap dan lumpur dibantaran kali cibalok bukanlah suatu kendala untuk membersihkan sampah dan tanaman liar itu.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap 6 bulan sekali, selain kita kerjakan secara manual ada juga bantuan dari pihak perumahan Grand Cikarang City (GCC) berupa alat berat beko,” ucapnya. Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab salaku seorang pemimpin nomer satu diwilayahnya. Diharapkan hal ini menjadi contoh bagi masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuah sampah sembarangan.

Terpisah, warga kampung Cabang Pintu Air Rt 04/09 Desa karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Wardani disapa akrab dani merasa kagum dengan perbuatan Suhendra.

“Saya baru liat seorang kepala desa turun ke dalem air untuk bersihin sampah terus ngangkatin eceng gondok, jujur bang walau saya bukan warga Desa Karangraharja saya sangat salut dengan Pak Suhendra,” pungkasnya (Red )