Beranda Beksi NEWS BPN BUNGKAM TERKAIT PTSL DESA KARANG HARUM.

BPN BUNGKAM TERKAIT PTSL DESA KARANG HARUM.

BEKSI INDONESIA NEWS |BEKASI– “Pemerintah daerah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberikan Penyuluhan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Karang Harum, Kecamatan Kedungwaringin, yang dihadiri kepala desa serta jajaran kepolisian polsek Kedungwaringin (25/01/2019) Jum’at malam.

Darman Simanjuntak pihak BPN hendak diwawancara mengenai PTSL tersebut enggan memberikan komentar terkait program pusat yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya adanya dugaan pungutan berbagai harga dari Rp. 1,5 juta hingga Rp. 3 juta.

“Maaf saya buru-buru, ke pak dendi aja bukan saya ketuanya,” ucapnya terburu-buru sambil melihat jam tangannya

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Karang Harum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Rimansyah menjelaskan, untuk wilayahnya sendiri menargetkan 1400 namun yang terserap hanya 600 surat tanah dan masing-masing warga mendapatkan dua sampai tiga bidang tanah.

“Jika untuk perorangan bisa mendapatkan 2 hingga 3 bidang tanah, ketidak hadiran menteri itu mungkin ada kendala saya juga tidak tahu, hanya dari pihak BPN Kabupaten Bekasi aja yang hadir,” terangnya.

Dirinya berharap, tentunya dengan program PTSL ini sangat membantu masyarakat Desa Karang Harum untuk memproses pengajuan dalam suatu hal kepentingan yang sifatnya membutuhkan sertifikat tanah.

“Yang pada intinya program ini sangat membantu warga saya sendiri untuk mempermudah proses suatu hal kepentingan seperti bank dan yang lainnya,” tandasnya. (bis)