Beranda Beksi NEWS KEPALA DESA BOJONGSARI MENGGALAKAN SEMANGAT BERGOTONG ROYONG

KEPALA DESA BOJONGSARI MENGGALAKAN SEMANGAT BERGOTONG ROYONG

BEKSI INDONESIA NEWS |Bekasi “Melihat mulai pudarnya semangat kerja bersama atau gotong royong dalam membersihkan lingkungan sekitarnya. Kepala Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, tergerak untuk menggalakan kembali semangat gotong royong tersebut.

Hal ini nampak sejak tanggal 5 Januari 2019 sampai dengan tanggal 13 Januari 2019, ratusan warga Desa Bojongsari, Kadus, Staff Desa, RT, Linmas, Ormas, Kapolsek dan Danramil nampak ikut serta membersihkan jalan di RT.02 s/d RT.06 kampung mareleng, Desa Bojongsari.

Menurut Kades Bojongsari Mulyana, dirinya melihat nilai-nilai kebersamaan serta semangat gotong royong mulai berkurang dimasyarakat, maka dirinya tergerak untuk membangkitkan kembali semangat kebersamaan itu dikalangan warganya.

“Saya melihat sekarang ini semangat kebersamaan mulai berkurang, terutama semangat dalam bergotong royong membersihkan lingkungan. Jika dulu tanpa diajak masyarakat dengan penuh kesadaran bersama-sama membersihkan lingkungan, sekarang saya lihat sudah mulai jarang, maka saya ingin menggalakkan kembali semangat itu, dan akan kami lakukan secara berkesinambungan,” terang Mulyana kepada beksiindonesianews.com . Senin (14/1/19)

Di lokasi gotong royong, nampak ratusan warga bersenda gurau sembari membersihkan rumput serta sampah di area tersebut, meski keringat membasahi baju mereka, tidak nampak keluhan dari raut muka warga tersebut. ( M/pe)